Motor Vs Truk di Gresik, Pengendara Motor Terpental Masuk Kolong Truk

GresikSatu | Sebuah peristiwa kecelakaan terjadi di kawasan Jalan Raya Mayjen Sungkono, Kelurahan Gending, Kecamatan Kebomas, Gresik pada Selasa (9/5/2023) sekitar pukul 16.15 WIB.

Seorang pengendara motor perempuan, Rieke Fitri Azzavita (21), tewas setelah mengalami tabrakan dan terpental masuk ke kolong truk.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Wiji Mulyono mengatakan, kecelakaan tersebut bermula ketika Rieke bersama penumpangnya, Ira Wijayanti (21), sedang melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang.

“Saat mendekati truk tronton Hino yang dikemudikan oleh Purwanto (40) dari arah yang sama, Rieke bermaksud untuk mendahului sisi kanan truk tersebut,” katanya, Rabu (10/5/2023).

Namun, pada saat yang sama, sepeda motor tidak dikenal melintas dari arah berlawanan dan menabrak Rieke.

Baca juga:  Hendak Berangkat Kerja, Buruh Pabrik di Gresik Tewas Terlindas Truk

Ketika terjadi benturan, Rieke kehilangan kendali atas motornya dan terbentur ke sisi kiri, masuk ke dalam kolong truk yang didahulunya.

“Ia meninggal dunia di tempat kejadian sementara penumpangnya selamat dengan luka ringan,” jelasnya.

Sedangkan pengendara sepeda motor tidak dikenal yang menabrak Rieke melanjutkan perjalanannya. Kejadian ini menimbulkan duka yang mendalam bagi keluarga korban. Jenazah Rieke dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dilakukan visum et repertum.

Polisi akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap kronologi kecelakaan dan memastikan tanggung jawab pihak yang terlibat.

“Semoga kecelakaan serupa tidak terjadi lagi dan para pengguna jalan lebih berhati-hati dalam berkendara,” ujarnya. (faiz/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler