Muncul Isu Ketua DPC Demokrat Gresik Dicopot, Demokrat Bantah Tegas

GresikSatu | Beredar kabar pencopotan ketua DPC Partai Demokrat Gresik Supriyanto yang digantikan dengan Suberi sebagai ketua sementara (Plt) beberapa hari menjelang gelaran Pemilu 2024.

Isu tersebut dibantah langsung oleh Perwakilan DPP Partai Demokrat, Jemmy Setiawan dalam Rapat Pleno Terbatas di Kantor DPC pada hari Selasa, 20 Februari 2024.

“Karena kemarin saudara Supriyanto sakit, sehingga diganti sementara.Dengan pulihnya kesehatan Saudara Supriyanto, maka dengan ini kami sepakat untuk mencabut penugasan saudara Suberi (Wakil Ketua II DPC) sebagai Pejabat yang mengisi kekosongan pimpinan DPC,” ungkap Jemmy. 

Selain itu, ia juga memberikan penegasan kepada Supriyanto sebagai ketua DPC agar segera melakukan konsolidasi internal dan menjalankan organisasi dengan baik sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat.

Baca juga:  Demokrat Gresik : TKD Sudah Solid Prabowo-Gibran Optimis Menang Satu Putaran 

“Semoga bisa mengemban amanah yang diberikan,” tuturnya. 

Sementara itu, Supriyanto politikus asal Menganti ini membenarkan jika kondisi kesehatannya H-1 jelang Pemilu 2024 sempat drop. 

Sehingga diperlukan pejabat sementara untuk mengisi kendali kekosongan pimpinan DPC Partai Demokrat Gresik.

“Memang benar bahwa kesehatan saya memburuk sehari menjelang Pemilu, sehingga diperlukan pejabat sementara untuk mengisi kekosongan kepemimpinan DPC Partai Demokrat Gresik,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Supriyanto juga menanggapi pemberitaan mengenai pencopotan dirinya dari jabatan Ketua DPC Partai Demokrat Gresik.

Ia menilai kabar tersebut sepihak dan tidak benar, karena saat ini dirinya telah kembali aktif menjabat sebagai ketua definitif dan menjalankan aktivitas partai seperti biasanya.

“Kabar tersebut tidak benar, karena saat itu saya sedang sakit sehari sebelum pencoblosan, sehingga ditunjuk Suberi sebagai PJS atau penjabat sementara,” ucap Supriyanto.

Baca juga:  Diterima KPU Gresik, Demokrat Siap Rebut 9 Kursi DPRD

Supriyanto digantikan oleh PJS sejak tanggal 13 Februari 2024 atau sehari sebelum pencoblosan pemilu, dan kembali menjabat sebagai ketua definitif diumumkan melalui rapat internal di kantor DPC Partai Demokrat.

“Jadi sudah jelas mengenai kabar miring yang beredar. Alhamdulillah sekarang sudah sembuh seperti sedia kala,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II sekaligus Ketua PFraksi Partai Demokrat DPRD Gresik sementara (PJS), Suberi menyampaikan bahwa hingga saat ini taat dan patuh pada putusan partai.

“Saya taat dan patuh terhadap keputusan dan kebijakan partai, baik DPC, DPD maupun DPP,” singkatnya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler