Niat Kerja Bakti Bersihkan Sungai, Warga Kandangan Gresik Tewas Tenggelam 

GresikSatu | Seorang warga Desa Kandangan, Kecamatan Cerme, Gresik, meninggal usai tenggelam di Sungai Tengkongan Desa setempat.

Korban yang diketahui bernama Arifin ,(51) warga Desa Kandangan, Kecamatan Cerme, diduga terpeleset saat membersihkan sampah di bibir sungai yang meluap.

Informasi yang dihimpun, kejadian nahas tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu korban sedang bersama lima orang temannya dengan inisiatif membersikan sungai di Desa Kandangan, Kecamatan Cerme.

Kapolsek Cerme Iptu Andik Asworo mengatakan, korban bersama lima orang temannya berada di bantaran sungai bermaksud ingin membersihkan sampah yang mengakibatkan genangan air sungai tersebut tidak bisa mengalir.

“Saat membersihkan sampah yang menyumbat aliran sungai itu, korban tiba – tiba diduga terpeleset ke tengah sungai yang arusnya deras dan meluap,” ungkapnya, Kamis (8/2/2024).

Baca juga:  Tragis! ABK Tewas Tenggelam saat Membawa Muatan Pupuk di Gresik

Korban, lanjut dia, sempat ditolong oleh saksi. Namu karena posisi saksi dan korban berjarak kurang lebih 5 meter dan medan yang sulit. Akhirnya korban tenggelam terbawa arus.

“Selanjutnya korban berhasil diselamatkan dan dibawa ke samping sungai. Namun korban sudah tidak bergerak meninggal dunia,” ujarnya.

“Korban sudah dilakukan evakuasi dan sudah di bawa ke rumah duka. Keluarga sudah menerima atas kejadian tersebut sebagai musibah dan korban sudah dimakamkan,” tuturnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler