Patroli Sahur di Jalan Kartini, Polres Gresik Amankan Puluhan Sepeda Motor yang Hendak Balap Liar 

GresikSatu | Petugas Sabara Polres Gresik menggelar patroli sahur di Jalan RA Kartini, Gresik, Minggu dini hari (17/3/2024).

Dari kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Gresik Iptu Heri Nugroho itu, petugas mengamankan puluhan sepeda motor dan para pemuda yang hendak melakukan balap liar.

“Para pelaku bapak liar dilakukan pembinaan, dan sebanyak 26 sepeda motor kami amankan di Mapolres Gresik untuk dilakukan penindakan,” ungkap Kasat Samapta Polres Gresik Iptu Heri Nugroho.

“Dari puluhan sepeda motor akan diberikan sanksi, bisa diambil dan keluar setelah lebaran Idul Fitri,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menuturkan, kegiatan patroli sahur “on the road” bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadan.

Baca juga:  Sasar Kalangan Pelajar, Perampas Motor Diringkus Polres Gresik

“Patroli ini juga bertujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan bulan Ramadan ini, dengan meningkatkan ibadah dan menjaga kondusifitas lingkungan,” tuturnya.

Alumnus Akpol 2002 itu, juga menyebut patroli sahur akan terus dilakukan selama bulan Ramadan. Pihaknya juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan. Hindari kegiatan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ujarnya.

Selain patroli sahur, Petugas dari Polres Gresik juga menggelar tadarus di jalan. Kegiatan ini diikuti oleh personel Polres Gresik dan masyarakat umum. Tadarus di jalan ini bertujuan untuk meningkatkan syiar Islam dan mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

Baca juga:  Geger Penemuan Mayat Perempuan Dibungkus Tas Karung di Benjeng Gresik
Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler