Pelaku Pembacokan Pemuda Lamongan Diringkus Polisi Gresik, Pelakunya Anak di Bawah Umur

GresikSatu | Satreskrim Polres Gresik meringkus pelaku pembacokan dua pemuda asal Lamongan di Jalan Raya Panglima Sudirman, Gresik, (25/2/24) lalu.

Diketahui, dua pemuda korban bacok bernama M Rizki Adi Prasetyo (22) warga asal Desa Pendowokumpul, Sukorame, Lamongan, dan Imam Suntoro (24).

Keduanya kena sabetan senjata tajam usai pulang dari ngopi di Jalan Veteran Gresik. Kini, identitas pelaku pembacokan pun sudah dikantongi.

Saat ini pelaku yang diketahui masih dibawa umur berinisial F ini, sudah diamankan di Mako Polres Gresik dan masih menjalani proses pemeriksaan oleh tim penyidik.

Kanit Pidum Satreskrim Polres Gresik Ipda Komang Andhika Haditya Prabu membenarkan penangkapan pelaku pembacokan itu. Pelaku F berhasil diamankan, pada Selasa (5/3/2024) dini hari.

Pelaku pembacokan terjadi di Jalan Raya Panglima Sudirman sudah diamankan tadi. Pelakunya inisial F anak berkonflik dengan hukum (ABH),” ungkapnya, Selasa (5/3/2024).

Baca juga:  Sadis, Seorang Pemuda di Gresik Jadi Korban Pembacokan Kumpulan Orang Berpakaian Serba Hitam

Menurut Komang, F teridentifikasi sebagai pelaku dan dilakukan pengejaran, tepat setelah personel memeriksa saksi dan mengantongi bukti – bukti di lokasi kejadian.

“F yang statusnya di bawah umur itu diamankan sekitar pukul 01.30 WIB. Kini masih dilakukan pemeriksaan mendalam, infomasi selengkapnya terkait motif dan lain lain, akan kita update” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, pembacokan itu menimpa M. Rizki Adi Prasetyo (22) dan Imam Suntoro (24) ini dilakukan oleh F ditemani 2 rekannya.

Mereka ber tiga menghadang korban saat berkendara sepeda motor usai pulang ngopi, di Jalan Raya Panglima Sudirman, Kabupaten Gresik, pada Minggu (25/2/2024) dini hari.

Keduanya menjadi sasaran pembacokan saat pulang ngopi dari Karangkiring, Kecamatan Kebomas, Gresik. Saat ini, kondisi korban mendapatkan perawatan medis.

Baca juga:  Pengakuan Tersangka Perkosa Anak Dibawah Umur di Bawean Gresik, Sebelum Dicekoki Miras 

Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Aldhino Prima Wirdhan, peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB.

Saat itu keduanya mengendarai sepeda motor Honda Verza warna merah, mendengar seseorang memanggil dari belakang.

Tanpa diduga, tiga orang berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Vario hitam muncul.

“Salah satu dari mereka langsung mengarahkan senjata tajam ke arah korban,” kata Aldino, Senin (26/2/2024).

Dari aksi itu, sabetan pertama mengenai bahu kanan korban M Rizqi Adi Prasetyo, sedangkan temannya, M Imam Suntoro, terkena sabetan di bagian punggung.

Darah pun bercucuran dari luka robek yang dialami kedua korban. Setelah melakukan serangan, para pelaku segera melarikan diri.

“Kedua korban kemudian dilarikan ke RS Petrokimia Gresik untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan,” terangnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler