Pemkab Gresik Akan Tarik 16 Unit Mobil Penanganan Darurat Covid-19

GresikSatu | 16 unit mobil merk Kijang Inova, yang digunakan untuk penanganan darurat covid-19 masih beroperasi di lingkungan Kecamatan di Gresik. Padahal, saat ini status pandemi covid-19 sudah dicabut oleh pemerintah.

Namun mobil pelat merah itu tidak kunjung ditarik. Pemkab Gresik berencana akan menarik belasan mobil tersebut. Sesuai aturan kendaraan tersebut untuk Kepala Dinas atau setingkatnya. Namun Inova pelat merah itu hingga kini masih beroperasi untuk operasional kecamatan.

Sekretaris Daerah Pemkab Gresik Achmad Wasil mengatakan, mobil  Inova tersebut diberikan kepada kecamatan untuk keperluan penanganan covid-19. Semula pertimbangannya adalah mobil tersebut merupakan mobil bekas eselon II. 

“Saat itu memang dibutuhkan untuk kampanye protokol kesehatan. Karena itu, dipinjamkan ke kecamatan untuk kampanye protokol kesehatan,” ucapnya, Jum’at (12/5/2023). 

Baca juga:  Gelar Open House di Pendopo, Bupati Gresik Tampung Aspirasi Warga yang Berkunjung

Wasil menyebut, terdapat 16 unit mobil inova yang berada di kecamatan. Kecuali di dua kecamatan di Pulau Bawean. Inova tersebut tidak dikirimkan ke Bawean saat kampanye protokol kesehatan.

Pihaknya juga akan melakukan penarikan kembali mobil Inova tersebut. Mengingat saat ini kasus covid-19 sudah mengalami penurunan. Lalu, disusul status pandemi covid-19 juga sudah dicabut.

“Akan menjadi pertimbangan untuk dilakukan penarikan. Nanti akan kami bahas lagi,” jelasnya.

Sekedar informasi, saat pandemi covid-19 lalu, mobil tersebut dipasang pengeras suara hingga stiker protokol kesehatan. Dulunya mobil tersebut digunakan untuk keliling menyampaikan protokol kesehatan. Saat ini stiker dan pengeras suara di mobil tersebut sudah dicopot. Dan masih berada di kecamatan. (faiz/aam)

Baca juga:  Ramadan Tahun Ini, Tradisi Kolak Ayam Desa Gumeno Gresik Sediakan 3000 Porsi
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler