Penjelaskan Manajemen PT KAS Penyebab Kebakaran Pabrik Mie Sedap Gresik

GresikSatu | Usai terjadi kebakaran tungku di area pembuatan bumbu PT Karunia Alam Segar (KAS), pihak managemen dari perusahaan produksi merek mie sedap itu, memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Namun, pihak managemen sementara waktu masih melakukan sterilisasi tungku yang terbakar. 

“Memang benar ada kebakaran tungku saat jam operasional bagian pembuatan bumbu,” ucap Human Resources and General Affair PT KAS Gresik, Peter Sindaru, Rabu (5/6/2024). 

Dalam insiden tersebut, pihak managemen memastikan bahwa kebakaran itu relatif masih aman untuk produksi. Namun, masih dilakukan investigasi lebih lanjut untuk penyebab kebakaran tersebut. 

“Kami masih lakukan sterilisasi, dan investigasi menyelidiki penyebab kebakaran,” jelasnya. 

Baca juga:  Ditinggal Kerja, Rumah di Desa Suci Gresik Hangus Terbakar 

“Dalam waktu dekat, setelah sterilisasi nantinya akan digunakan kembali, sesuai dengan standar yang berlaku,” tambahnya. 

Sebelumnya diberitakan, sebuah kebakaran terjadi di dalam pabrik PT Karunia Alam Segar (KAS) Manyar Gresik, Sesala (4/6/2024) tadi malam. Kebakaran itu melahap kawasan pembuatan bumbu pabrik produksi mie instan tersebut. 

Kanit Reskrim Polsek Manyar, Ipda Saiful Rokhim mengatakan kebakaran sekitar pukul 18.10 WIB, Selasa (4/6/2024). Beberapa karyawan langsung keluar, melihat api sudah membesar. Beruntung dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa maupun luka. 

“Iya benar ada kebakaran area pembuatan bumbu pabrik mie sedap,” ucapnya, Rabu (5/6/2024).

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler