Selasa, Januari 31, 2023

Penuhi Janji, Gresik United Gulung Persipa Pati 2-0

GresikSatu I Gresik United akhirnya memenuhi janji sekaligus pecah telor kemenangan setelah mengalahkan Persipa Pati dengan skor 2-0 di stadion Gelora Joko Samudro, Selasa (27/9/2022) lanjutan Liga 2 grup B musim 2022/2023 pekan keenam.

Dua gol Gresik United dicetak Dicky Kurniawan menit 2 melalui pinalti dan gol kedua melalui sepakan bola mati menit 74 oleh I Gede Sukadana.

Sejak kick off, pemain-pemain Gresik United langsung menggebrak pertahanan Persipa Pati, tidak butuh waktu lama, tendangan keras Dicky Kurniawan dari dalam kotak pinalti mengenai tangan pemain Persipa, hasilnya wasit memberi keputusan sebuah pelanggaran.

Eksekusi sempurna dari pemain mungil Dicky Kurniawan dari titik putih sukses merubah skor menjadi 1-0 menit 2.

Devisit satu gol, membuat pemain Persipa mencoba menekan. Menit 25, Persipa nyaris bisa menyamakan skor, tapi tendangan keras Riski Novriansa masih melebar.

Baca juga:  Gresik United Ladeni Tantangan Persis Solo saat Tryout ke Jawa Timur

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

Juga aksi sundulan kapten tim Tri Handoko Putro menit 35 masih bisa diamankan kiper Gresik United. Hingga pluit babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Gresik United.

Pada babak kedua, Gresik United mencoba merubah permainan dengan sedikit bertahan namun sesekali menyerang. Hasilnya, tendangan keras I Gede Sukadana dari luar kotak pinalti menit 54 bisa di tepis kiper Persipa Pati.

Petaka kembali menimpa Persipa Pati, menit 74, kapten tim I Gede Sukadana merubah skor menjadi 2-0 bagi Laskar Joko Samudro lewat tendangan bola mati. Tendangan keras terarah bola melengkung menuju tiang jauh sisi kiri gawang dan tidak bisa di halau kiper M. Risqi Abhirama.

Baca juga:  Kompetisi Berhenti Hampir Sebulan, Gresik United Tetap Gelar Latihan Rutin

Tertinggal 2 gol, pemain-pemain Laskar Saridin julukan Persipa Pati mencoba memperkecil ketertinggalan, tapi peluang dan kesempatan selalu kandas di lini pertahanan Gresik United.

Menit 90+3 Gresik United nyaris menambah gol lewat aksi Imam Bagus Kurnia yang lolos melewati kiper dan seorang pemain belakang, namun aksinya bisa di gagalkan pemain belakang M. Rifai Marsi.

Hingga tambahan waktu 5 menit yang diberikan wasit Rais, skor tetap tidak berubah 2-0 untuk kemenangan Gresik United. Dengan kemenangan ini, posisi Gresik United naik ke peringkat 5 klasemen sementara grup B dengan mengemas 7 poin hasil dari 1 kali menang, 4 kali seri dan 1 kali kalah. (Tov)