Perguruan Silat di Gresik Luruk Mapolsek Balongpanggang, Masalahnya Apa?

GresikSatu | Ratusan massa dari perguruan silat meluruk Polsek Balongpanggang Gresik, Sabtu (11/3/2023) tadi malam. Massa yang memakai baju serba hitam itu, mendatangi mapolsek diduga karena kesal dengan pernyataan Kapolsek setempat yang menyinggung ketua perguruan silat.

Tuntutan Kapolsek AKP M Zainudin meminta maaf pun bertebaran di media sosial. Bahkan beberapa video menunjukan pesilat bersitegang dengan pengguna jalan hingga terlibat rusuh di depan area Rumah Sakit Wali Songo, Kecamatan Balongpanggang. 

Sedangkan, dalam pamflet yang beredar, aksi tersebut serukan perguruan silat hitamkan Polsek Balongpanggang. Mereka membawa dua tuntutan. Permintaan maaf Kapolsek kepada perguruan silat, dan meminta Kapolsek Balongpanggang mundur dari jabatan.

“Massa aksi berdatangan dari arah timur, barat, utara dan selatan menuju Polsek Balongpanggang,” ucap Ketua AKD Balongpanggang Siswadi, Sabtu malam (11/3/2023). 

Baca juga:  Hebat! Pencak Silat Nur Harias Gresik Borong Medali Kejuaraan se Jawa Timur

Bahkan, aksi tersebut sampai malam hari ini sekitar 22.30 WIB, Sabtu (11/3/2023) terus berlangsung. Massa aksi memadati kawasan RS Wali Songo dan Polsek Balongpanggang. 

Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Aldhino Prima Wirdhan membenarkan kejadian tersebut. 

“Iya benar, ini kami masih jaga di Polsek Balongpanggang,” singkatnya. (faiz/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler