Pesona Air Terjun Tumpak Sewu, Lumajang Jawatimur

GresikSatuAir Terjun Tumpak Sewu terletak di lereng Gunung Semeru, lumayan dekat dengan Malang. Berada di tengah-tengah hutan yang hijau, air terjun ini menawarkan pemandangan yang luar biasa indah.

Dikelilingi oleh tebing-tebing curam dan vegetasi tropis yang lebat, suasana di sekitar Air Terjun Tumpak Sewu begitu memukau hingga sayang untuk dilewatkan.

Jalur perjalanan menuju Air Terjun Tumpak Sewu dimulai dari Kota Lumajang, perjalanan akan melalui jalan pedesaan dan medan yang menantang.

Setelah perjalanan darat, Anda akan berjalan kaki melintasi medan yang menanjak dan menyusuri sungai kecil.

Meski memerlukan usaha, perjalanan ini pasti memberikan pengalaman tracking tersendiri bagi anda yang gemar wisata alam menantang.

Ketinggian Air Terjun Tumpak Sewu

Ketinggian Tumpak Sewu mencapai sekitar 120 meter dengan air yang jatuh secara spektakuler membentuk kabut putih yang mempesona, pada musim hujan Air Terjun Tumpak Sewu akan mengalami peningkatan volume air yang menciptakan suara gemuruh yang menggetarkan hati.

Baca juga:  Bingung nyari Foto Story untuk Weekand, Coba Kamu Plesiran ke Tempat Wisata Kekinian di Pasuruan Berikut Ini

Sedangkan pada musim kering, air terjun membentuk tirai air jatuh yang mengagumkan, pemandangan Air Terjun Tumpak Sewu pada saat musim kering akan memantulkan cahaya matahari dengan gemerlap.

Daya Tarik Utama Wisata Air Terjun Tumpak Sewu

Daya tarik utama Tumpak Sewu bukan hanya air terjunnya sendiri, tetapi juga kolam-kolam alami yang terbentuk di sekitar area Air Terjun Tumpak Sewu itu sendiri.

Pengunjung dapat berenang atau bermain air di kolam yang jernih ini sambil menikmati pemandangan sekitar. Selain itu, trekking ke lokasi air terjun memberikan petualangan yang menantang bagi para wisatawan.

Pengalaman Unik Wisata Air Terjun Tumpak Sewu

Salah satu pengalaman unik di Tumpak Sewu adalah melihat air terjun dari bawah. Bebatuan besar dan semak-semak menyediakan spot-spot menarik untuk mengabadikan momen indah ini.

Baca juga:  Wisata Bukan? Fakta Menarik Tentang Bendungan Tugu Trenggalek

Udara segar, suara gemuruh air terjun, dan pemandangan yang memesona menciptakan momen yang tak terlupakan.

Sarana dan Fasilitas Wisata Air Terjun Tumpak Sewu

Meski terletak di alam liar, pengunjung dapat menemukan warung makanan kecil dan tempat istirahat di sekitar lokasi.

Pastikan untuk membawa perlengkapan yang cukup dan memakai alas kaki yang nyaman untuk perjalanan. Pengunjung juga diharapkan menjaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar.

Reporter:
Hilda Azhura
Editor:
Ashadi Ihsan
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler