Petrokimia Gresik Bangun Moslem Memorial Park, Makam Cantik Bernuansa Modern

GresikSatu | PT Petrokimia Gresik membangun Moslem Memorial Park (MMP) di Kawasan pemakaman Kelurahan Ngipik Kabupaten Gresik. Lahan yang semula hanya pemakaman umum, dipercantik dengan lebih modern, nyaman dan aman.

Program tersebut menjadi salah satu wujud sistem manajemen lingkungan Petrokimia Gresik serta menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pelestarian lingkungan.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menuturkan perawatan makam diperlukan guna mengoptimalisasi penggunaan serta manfaatnya.

“Kami melihat kawasan tersebut kurang diketahui oleh warga sekitar karena nampak kurang menggairahkan. Akhirnya kami berinisiatif untuk merenovasi agar tampil menyejukkan,” tuturnya, Senin (20/2/2023).

Tidak hanya menyulap kawasan menjadi lebih terawat, juga menambahkan perkebunan disekitar kawasan sebagai peluang ekonomi.

Baca juga:  Petrokimia Gresik Jalin Kerja Sama dengan Berbagai Negara Demi Jaga Suplai Bahan Baku

“Komoditas sayuran yang ditanam diantaranya : bayam, kangkung, sawi, selada, terong, cabai rawit dan cabai besar,” ungkapnya.

Dwi menambahkan, Petrokimia Gresik berkomitmen mewujudkan ketahanan pangan nasional melalui pemanfaatan lahan pekarangan yang berkelanjutan. Kegiatan semacan ini juga melibatkan Takmir Masjid Nurul Jannah sebagai pengelola MMP.

“Juga kita berikan edukasi kepada warga sekitar bagaimana meningkatkan produktivitas tanaman dan mutu hasil panen. Kita rekomendasi pemupukan berimbang dengan pengaplikasian pembenah tanah Kapur Pertanian (Kaptan), Pupuk Organik Petroganik Premium, Pupuk Phonska Plus, Pupuk ZA Plus dan Pupuk Phosgreen,” pungkasnya. (aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler