Petrokimia Gresik Gerak Cepat Kirim Bantuan Berupa Barang dan Tenaga Medis ke Korban Gempa di Pulau Bawean

GresikSatu | Dalam merespons cepat terhadap musibah gempa bumi yang mengguncang Pulau Bawean, Petrokimia Gresik, telah mengirimkan bantuan untuk membantu para korban.

Bantuan yang disalurkan oleh Petrokimia Gresik bersama Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Jawa Timur sangat dibutuhkan oleh warga korban gempa.

Antara lain mi instan 50 dus, sarden 250 kaleng, selimut 100 pcs, air mineral 50 dus (kemasan 600 ml), pampers 300 pcs dengan berbagai ukuran bayi atau balita, obat-obatan.

Selain itu, juga mengirimkan terpal untuk kebutuhan pengungsi sebanyak 30 pcs. Bantuan ini dianggap sebagai wujud kepedulian perusahaan, terhadap kondisi darurat yang dihadapi oleh para korban bencana.

Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo mengatakan,  akses ke Pulau Bawean yang terpencil menjadi tantangan tersendiri dalam penyaluran bantuan.

Baca juga:  Kisah Perjuangan Ibu Melahirkan di Tenda Pengungsian Gempa Bawean Gresik

Namun demikian, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan BPBD Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Gresik untuk memastikan bantuan tersebut dapat diterima oleh para korban dengan tepat waktu.

“Bantuan tahap pertama yang dikirimkan mencakup berbagai kebutuhan dasar seperti mi instan, sarden, selimut, air mineral, pampers, obat-obatan, dan terpal,” katanya, Minggu (24/3/2024).

Meskipun belum mencukupi semua kebutuhan para korban, Petrokimia Gresik berharap bahwa bantuan ini dapat meringankan bagi mereka yang terdampak.

Selain bantuan barang, pihaknya juga mengirimkan sepuluh anggota tim perintis ke Pulau Bawean. Termasuk tim dari unit kerja terkait di perusahaan, relawan dari Serikat Karyawan Petrokimia Gresik (SKPG), dan tenaga medis dari PT Petro Graha Medika dan Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG).

Baca juga:  Warga Bawean Gresik Panik Cari Lokasi Tinggi, Takut Ada Gempa Susulan Berpotensi Tsunami

“Mereka akan bekerja sama dengan tim dari BPBD setempat untuk terus mengidentifikasi dan menangani kebutuhan mendesak para korban,” jelasnya.

Reporter:
Aam Alamsyah
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler