Petrokimia Gresik Jadi Perusahaan Paling Terpercaya

GresikSatu | PT Petrokimia Gresik kembali mendapatkan penghargaan di ajang nasional. Kali ini, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia itu dinobatkan sebagai “Most Trusted Company” atau perusahaan paling terpercaya. Penghargaan itu diberikan Petrokiamia dalam kategori Good Corporate Governance (GCG) atau dalam implementasi tata kelola perusahaan yang baik.

Indonesia Trusted Companies Award merupakan ajang yang diselenggarakan oleh Majalah SWA dan Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG) serta didukung oleh SWANETWORK. Penghargaan ini menjadi wujud apresiasi kepada perusahaan yang berkomitmen dan konsisten menerapkan GCG secara berkelanjutan dalam menjalankan proses bisnisnya.

Direktur Keuangan dan Umum (DKU) Petrokimia Gresik, Budi Wahju Soesilo mengaku merasa puas dengan penghargaan yang diberikan. Pasalnya, penghargaan yang diraih perusahaanya merupakan nilai tertinggi dari kategori lainnya. Yaitu Most Trusted Company.

Baca juga:  Konsisten Terhadap Pengelolaan Lingkungan, SIG Diganjar Lima Penghargaan dari Kementerian ESDM

“Nilai ini lebih tinggi dibandingkan perolehan Petrokimia Gresik di tahun 2019, yaitu 84,70,” katanya, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga : Ini 9 Nama Pejabat Pemda Gresik yang Dapat Promosi Jabatan Baru

Menurut Soesilo, peningkatan level prestasi ini menjadi bukti bahwa implementasi GCG dalam setiap proses bisnis di Petrokimia Gresik semakin baik. Ditambah penerapan GCG dalam rangka memberikan layanan terbaik merupakan pondasi bagi keberlanjutan perusahaan, khususnya dalam menghadapi tantangan.

“Selain itu, penerapan GCG secara konsisten dan berkelanjutan juga merupakan bentuk kepatuhan terhadap Peraturan Menteri BUMN Nomor 01 Tahun 2011,” ujarnya.

Soesilo pun berharap, raihan penghargaan ini dapat menjadi pelecut semangat seluruh insan Petrokimia Gresik untuk terus meningkatkan kinerja dengan tetap menerapkan tata kelola perusahaan yang baik di segala bidang.

Baca juga:  Pemkab Gresik Terima Penghargaan Keselamatan dan kesehatan Kerja Jatim

“Penerapan GCG secara konsisten juga akan mendukung kelancaran program transformasi bisnis perusahaan sebagai Solusi Agroindustri,” kata Soesilo.

Sebelumnya perlu diketahui, Petrokimia Gresik sudah lima kali mendapatkan predikat “Trusted Company” di ajang yang sama mulai tahun 2012, 2015, 2017, 2018 dan 2019. Di tahun ini perusahaan berhasil naik level menjadi “Most Trusted Company.” (sah)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler