PLN Mobile Proliga: Gresik Jadi Tuan Rumah Akhir Putaran Pertama dan Awal Putaran Kedua

GresikSatu | Setelah sukses menyelenggarakan tiga seri di tiga kota, PLN Mobile Proliga 2024 kini memasuki pekan keempat, yang juga menjadi momen peralihan dari putaran pertama ke putaran kedua.

Gelaran ini akan berlangsung di GOR Tri Dharma, Gresik, mulai 16 hingga 19 Mei 2024, dengan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia sebagai tuan rumah.

Pekan keempat liga bola voli tertinggi di Indonesia ini dimulai dengan pertandingan putaran pertama pada Kamis (16/5/2024) dan Jumat (17/5/2024).

Selanjutnya, pada Sabtu (18/5/2024) dan Minggu (19/5/2024), akan menjadi awal dari putaran kedua kompetisi yang telah memasuki tahun ke-22.

Dua hari pertama juga akan menjadi penentu juara putaran pertama baik untuk tim putra maupun putri.

Persaingan dipastikan akan berlangsung seru dan menarik, mengingat belum ada tim yang memastikan lolos ke final four maupun tim yang tereliminasi.

Termasuk tuan rumah, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, yang saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara.

Baca juga:  Turnamen Bola Voli Kapolri Cup Seri II di Gresik, Kapolda Optimis Jatim Juara

Tim asuhan Risco Herlambang ini akan menghadapi dua laga berat di kandang sendiri. Pada Jumat (17/5/2024), mereka akan melawan tim kuat Jakarta BIN, sebagai penutup putaran pertama.

Kemudian, pada awal putaran kedua, mereka akan berhadapan dengan pemimpin klasemen sementara, Jakarta Popsivo Polwan, yang belum terkalahkan.

Risco Herlambang mengakui bahwa dua lawan yang akan dihadapi cukup berat, namun ia optimis dengan peluang timnya.

“Meski kami ini underdog, tapi bukan tidak mungkin kami akan membuat kejutan. Karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini,” ujarnya.

PLN Mobile Proliga 2024 diikuti oleh tujuh tim putra dan tujuh tim putri. Di sektor putra, terdapat Jakarta LavAni Allobank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta Pertamina Pertamax, Jakarta STIN BIN, Palembang Bank SumselBabel, Kudus Sukun Badak, dan tim pendatang baru, Jakarta Garuda Jaya.

Di sektor putri, ada Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Electric PLN, dan tim pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri.

Baca juga:  Proliga 2023: Seri Pamungkas Yogya Menuju Final Four Gresik

Kompetisi ini berlangsung di delapan kota besar di Indonesia, dimulai dari Yogyakarta pada 25 April 2024 dan berakhir di Yogyakarta pada 21 Juli 2024.

Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan, menyebut pekan keempat di Gresik sebagai akhir dari putaran pertama dan awal dari putaran kedua.

Setelah pelaksanaan di Gresik, kompetisi akan libur selama dua pekan. Setelah itu, kompetisi akan dilanjutkan di Bandung.

Seluruh tim diperkenankan mengganti pemain lokal maupun asing hingga pekan kelima di Bandung. Setelah itu, tidak ada lagi pergantian pemain hingga grand final.

“Setiap tim diperbolehkan mengganti dua pemain lokal dan satu pemain asing hingga menjelang pekan kelima di Bandung. Jika tidak ada penggantian pemain asing, maka penggantian pemain lokal dibolehkan hingga tiga pemain,” jelas Reginald.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler