Polsek Cerme Gresik Bersama Bhayangkari Bagikan Takjil dan Santuni Anak Yatim Piatu

GresikSatu | Jajaran petugas Polsek Cerme, bersama Bhayangkari gelar bakso Ramadan, dengan membagikan takjil dan santuni anak yatim piatu dan bingkisan kepada warga kurang mampu.

Kegiatan tersebut, memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan yang merupakan bukan kasih sayang, keberkahan dan bulan berbagi untuk sesama.

Baksos Ramadan ini, diawali dengan pembagian ta’jil kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di ruas jalan raya Cerme di depan Mapolsek, Sabtu (30/3/2024).

Pembagian ta’jil jelang buka puasa ini, menjangkau sekitar 100 pegguna jalan, mulai pengendara roda dua, roda empat maupun pengemudi truk.

Usai membagikan takjil, kelompok ranting Bhayangkari Cerme melanjutkan aksi simpatinya dengan membagikan paket sembako dan bingkisan lebaran kepada janda dan warga kurang mampu di sekitar Mapolsek.

Baca juga:  Komunitas Tionghoa Gresik Beri Santunan Anak Yatim Saat Ramadan

Baksos bertema Ramadan berbagi ini, ditutup buka puasa bersama, pemberian santunan dan bingkisan kepada puluhan anak yatim piatu di Mushola Polsek Cerme.

Kegiatan Baksos dan santunan anak yatim piatu ini mendapatkan sambutan antusias warga dan sejumlah anak yaim piatu. Mereka menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas perhatian kepedulian petugas kepolisian Polsek Cerme.

“Terimakasi pak Polisi. Semoga berkah dan pak polisi selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam bertugas,” ucap Rita, salah satu warga penerima bingkisan lebaran

Ketua Ranting Bhayangkari Cerme, Titin Andik mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin di bulan suci Ramadan. Hal ini, sebagai ungkapan rasa syukur dan bentuk kepedulian kepada sesama.

Baca juga:  Order Barang dari Lapas Madiun, Dua Pengedar Sabu di Gresik Dibekuk 

“Ramadan tak hanya menjadi ibadah berpuasa. Namun juga jadi momen baik untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama, terutama anak-anak yatim dan warga yang kurang beruntung,” ucapnya, Sabtu (30/3/2024).

Hal senada disampaikan Kapolsek Cerme, Iptu Andi Asworo. Bahwa kegiatan ini, sebagai upaya mempererat silaturahim dan sebagai wujud perhatian dan kasih sayang kepada warga sekitar, terutama yang kurang beruntung.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahm dan dapat menciptakan suasana yang nyaman dan aman di bulan suci Ramadan ini,” ujarnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler