Porprov 2023: Atlet Puslatda Turun, Ju-jitsu Gresik Tetap Optimis Dulang 2 Emas

GresikSatu I Ju-jitsu Gresik tetap menargetkan medali meski atlet Puslatda Ju-jitsu proyeksi PON XXI 2024 diperbolehkan mengikuti Porprov 2023 untuk membela daerahnya masing-masing.

Ketua umum Pengurus Besar Ju-jitsu Indonesia (PBJI) Gresik, Arief Bagus mengatakan diperbolehkannya atlet Puslatda membuat persaingan Porprov 2023 semakin ketat, sedikit berbeda dengan Porprov 2022 lalu.

“Porprov tahun ini berbeda, atlet Puslatda bisa turun, tapi kami tetap optimis bisa bersaing,” ujarnya, Selasa (14/3/2023).

Melihat performa atlet semakin meningkat di setiap latihan yang digelar, karena itu Ju-jitsu Gresik optimis bisa memberikan yang terbaik dan mempersembahkan medali untuk masyarakat Gresik.

“Target kami 2 emas, ini realistis mengingat atlet Ju-jitsu Puslatda Jatim boleh turun membela daerahnya masing-masing,” kata Arif.

Baca juga:  Regulasi Porprov 2023 Belum Pasti, FPTI Gresik Tetap Asah Kemampuan Atlet

Seperti diketahui, pada Porprov 2022 lalu Ju-jitsu Gresik menjadi juara umum dengan perolehan 6 medali termasuk 2 emas. Namun, melihat regulasi baru adanya atlet Puslatda diperbolehkan turun, target realistis 1 medali emas sudah cukup.

“Target kami tetap sekitar 6 medali, Insha Allah bisa kami peroleh dengan 2 emas diantaranya. Namun bila lebih realistis melihat dan menganalisa termasuk adanya atlet prospek PON yangg diturunkan, maka 6 medali dengan 1 emas, Insha Allah bisa kita peroleh,” ucapnya.

Ia menambahkan 2 target emas itu, bisa diambil dari nomer kelas 49kg putri dan nomer 45kg putri. Dimana pada Porprov lalu bisa memberikan medali.

“Kami optimis bisa mendulang dua medali emas di nomer Kelas -49kg putri dan -45kg putri. Kami optimis bisa meraih medali di situ,” ungkap Arif. (Tov)

Baca juga:  Cabor Sepakbola Gresik Target Medali di Porprov 2023

 

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler