Program UHC, RSWH Balongpanggang Beri Layanan Terbaik ke Masyarakat

GresikSatu I Rumah Sakit Wates Husada (RSWH) Balongpanggang menjadi satu diantara puluhan rumah sakit yang ada di Kabupaten Gresik dimana turut mensukseskan program Universal Health Coverge (UHC) yang digagas pemerintah.

Sejak program UHC di jalankan, sudah ratusan pasien yang ditangani oleh rumah sakit terbesar dan termodern di Gresik bagian selatan ini.

UHC merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan Kesehatan, baik promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitative serta bermutu dengan biaya terjangkau.

Direktur Utama RSWH Balongpanggang, dr. Titin Ekowati mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan program layanan kesehatan bagi masyarakat melalui UHC Pemkab Gresik.

“RSWH mendukung dan mensukseskan program UHC dari Pemkab Gresik. Kami akan berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik. Pelayanan yang bermutu dengan biaya yang bisa di jangkau masyarakat,” katanya, Selasa (18/4/2023) malam.

Baca juga:  BPJS Kesehatan Gresik Kampanye Hidup Sehat dengan Senam dan Donor Darah Massal

Karena itu lanjut dokter alumni Unair ini menambahkan program UHC ini bertujuan agar semua masyarakat Gresik yang memiliki BPJS terlayani dengan pelayanan kesehatan yang cepat dan tepat.

Bagi masyarakat yang belum memiliki BPJS Kesehatan, segera untuk mendaftarkan UHC ke puskesmas setempat.

“Alhamdulillah, kami sudah melakukan kerjasama dengan BPJS, untuk itu mendorong agar warga atau masyarakat yang belum memiliki BPJS Kesehatan segera mendaftar ke faskes tingkat 1,” jelas dr. Titin.

Yang terbaru tambah dr. Titin, agar pelayanan ke masyarakat lebih maksimal dan terbaik terus berusaha untuk melengkapi alat-alat medis yang modern seperti alat Unflowmetri, audiometri, rontgen gigi panoramic dan poli mata.

Baca juga:  Lima RS di Gresik Fasilitas Berobat dan Periksa Penderita TBC

“Kami sudah ada alat Unflowmetri untuk pemeriksaan dan mengukur aliran dan kekuatan aliran urine saat seseorang buang air kecil. Rontgen gigi panoramic, alat periksa gigi dengan dua dimensi dan poli mata dimana telah mengunakan teknik operasi katarak yang modern dan canggih dengan menggunakan operasi katarak tanpa jahit (Phacoemulsification),” ungkapnya.

Dokter yang juga anggota IDI Gresik bidang hukum ini menambahkan RSWH Balongpanggang juga bekerja sama dengan perusahaan untuk pelayanan medical chek up untuk karyawan.

“Saat ini kami sudah melakukan MoU dengan perusahaan dalam bidang pelayanan medical chek up bagi karyawan perusahaan yang sudah kerjasama,” tutup dr. Titin. (Tov)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Gresik Gres