PTFI Buka Lowongan Kerja di Smelter Gresik, Dibuka Hingga Tanggal 19 Januari 2024

GresikSatu | PT Freeport Indonesia (PTFI) membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat Gresik yang ingin mendapatkan karir cemerlang.

Berlokasi di Smelter Gresik, peluang terbuka tersebut dikhususkan untuk lulusan S1 Manajemen, Psikologi dan Teknik Industri.

Posisi yang ditawarkan adalah Pejabat Pengembangan Organisasi atau Organization Development Officer.

Organization development officer bertugas memaksimalkan potensi dan kapasitas karyawan di dalam perusahaan.

Lowongan kerja tersebut dibuka hingga tanggal 19 Januari 2024. Bagi anda yang ingin mendaftarkan diri bisa melalui laman resmi https://www.careers-page.com/freeportindonesia/job/QW96555W.

Tugas dan Tanggung jawab Organization Development Officer :

Menyediakan layanan manajemen karir dengan layanan pengembangan Sumberdaya Manusia atau SDM profesional sesuai dengan Nilai-Nilai PTFI, mengikuti dan menerapkan kebijakan dan prosedur HS PTFI, agar dapat menjadi teladan bagi peserta program pembelajaran & pengembangan.

Menyiapkan data calon penerus yang valid untuk masing-masing jabatan staf, Pegawai Berpotensi Tinggi (HPE), dan penerus Ekspatriat berdasarkan standar kebijakan dan prosedur.

Baca juga:  Intip Besaran Gaji Pramugari hingga Sopir di Bus Trans Jatim Surabaya - Gresik

Melakukan tinjauan manajemen karir di seluruh lokasi dengan kepatuhan terhadap standar dengan Departemen.

Bertanggung jawab untuk memulai Rencana Pembangunan yang relevan (misalnya PDB, PDP, Ring 1 dan Ring 2 Gresik, rekanan Ekspatriat, dll.) untuk memastikan keselarasan dengan kebutuhan Organisasi.

Mengumpulkan data yang diperlukan untuk laporan ke MRB, memastikan data benar dan relevan dengan permasalahan MRB, dan bahwa setiap permasalahan disorot dan didukung dengan data yang dapat diandalkan.

Meringkas dan menyajikan data relevan yang diperlukan untuk mendukung program Individual Development Plan (IDP), misalnya rencana pengembangan pribadi, bagan kompetensi, hasil penilaian kinerja, program dan jadwal pelatihan, dll.

Melakukan Tinjauan Organisasi untuk memenuhi kebutuhan posisi saat ini dan masa depan dengan kandidat yang kompeten, diskusi erat dengan Departemen dan sumber terkait dan mengusulkan kegiatan pembelajaran yang sesuai.

Bekerja dengan tim L&D untuk mengatur jadwal pelatihan yang layak yang akan memenuhi harapan pelanggan.

Baca juga:  Untuk Lulusan SMA, Ada Loker Satpam di Pelabuhan PT Siam Maspion Gresik

Membuat laporan potensi hambatan, tantangan, dan permasalahan kepada manajer terkait dan berikan saran untuk menyelesaikan situasi sulit, dengan mengikuti kebijakan dan prosedur PTFI yang berlaku. Laporkan kelainan dan konsultasikan situasi yang menuntut dengan atasan langsung.

Menyediakan data/dokumen/laporan elektronik dan hardcopy, melaksanakan tugas administratif, dan mendukung pekerjaan terkait yang berasal dari kelompok lain sesuai standar.

Adapun latar belakang, pendidikan, dan pengalaman kerja yang diperlukan dalam pekerjaan ini adalah:

Pendidikan & Pengalaman Minimal:

Gelar S1 Manajemen, Psikologi, atau Teknik Industri dengan setidaknya tiga (3) tahun pengalaman kerja di bidang SDM Pengembangan Organisasi.

Kompetensi Inti (Pengetahuan, Keterampilan & Karakter)

  1. Punya Kemampuan menganalisa.
  2. Kemampuan berkomunikasi yang baik
  3. Keterampilan Interpersonal dan Hubungan sesama Manusia yang baik
  4. Punya Kepedulian terhadap Keselamatan dan Lingkungan.
  5. Mampu memimpin dan mengembangkan tim
Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler