Puncak Ratu Pamekasan, Wisata Alam Instagramable yang Cocok Buat Liburan Bareng Keluarga

GresikSatu | Puncak Ratu Pamekasan adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Indonesia. Tempat ini terkenal dengan keindahan alam yang menawarkan panorama perbukitan dan udara yang sejuk.

Tidak hanya terkenal dengan panorama alam yang indah, Puncak Ratu Pamekasan yang dikelilingi pohon sagon dan pohon albasia layaknya wisata hutan pinus juga sering dijadikan sebagai tempat untuk bersantai bersama keluarga sambil menikmati matahari terbit dan terbenam yang memukau.

Selain itu, wisata Puncak Ratu Pamekasan yang berada di ketinggian sekitar 200 meter juga memiliki sejumlah spot foto yang kece dan instagramable.

Tetapi, Jika anda tidak begitu suka berfoto dan hanya ingin merasakan ketenangan karena jauh dari hiruk pikuk kota, anda juga bisa menginap di glamping-glamping yang disediakan.

Spot Foto Isntagramable di Puncak Ratu

Tidak bisa dipungkiri, setiap kali kita berkunjung ke tempat baru, kita pasti ingin mengabadikan setiap momen indah sebagai kenangan. Baik itu untuk koleksi pribadi atau sekadar berbagi kebahagiaan di media sosial.

Dari Puncak Ratu, pengunjung dapat berswafoto dengan beberapa spot foto yang instagramable dengan latar belakang pemandangan alam yang indah.

Gardu Pandang

Gardu Pandang adalah salah satu area favorit para pengunjung untuk berswafoto, selain terlihat instagramable dengan latar belakang langit biru dan awan putih, dari atas pengunjung.

gardu pandang
Wisata Puncak Ratu Pamekasan (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

Anda juga dapat menikmati secara langsung pemandangan alam kota pamekasan yang indah disertai banyak kebun-kebun yang menjadi sumber penghasilan masyarakat setempat.

Baca juga:  Pesona Air Terjun Tumpak Sewu, Lumajang Jawatimur

Gerbang Berbentuk Hati

Tidak hanya itu, Puncak Ratu juga memiliki gerbang berbentuk hati dengan warna putih yang menjadi jalan awal menuju tempat wisata.

gerbang hati
Gerbang Hati, Wisata Puncak Ratu Pamekasan (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

Dikelilingi oleh pepohonan rindang dan rapi disisi kanan kiri, gerbang ini menjadi latar yang sempurna untuk foto bersama pasangan atau keluarga.

Dekorasi Kurungan dengan Kelambu

Jika Anda mencari spot foto yang unik, dekorasi kurungan yang dilengkapi dengan kelambu di Puncak Ratu bisa menjadi pilihan yang menarik.

gardu pandang 1
Wisata Puncak Ratu Pamekasan (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

Anda bisa berpose di sini dengan gaya yang berbeda dan membuat foto Anda semakin menarik.

Rute Menuju Puncak Ratu Pamekasan

Lokasi Puncak Ratu terletak di Desa Tebul Barat, yang berada dekat dengan lokasi wisata Kampung Durian. Jaraknya sekitar 20 km dari pusat kota Pamekasan dengan waktu perjalanan sekitar 30 menit jika berkendara.

Rute dari Arah Pamekasan

Rute dari arah Pamekasan bisa diambil dari alun-alun kota menuju Jl. Slamet Riyadi, kemudian melanjutkan ke Jl. Pintu Gerbang dan berlanjut ke Jl. Palduding hingga Palengaan, lalu sampai di Puncak Ratu Pamekasan di Madura.

Rute dari Arah Suramadu

Sedangkan jika Anda berasal dari Jembatan Suramadu, Anda bisa keluar dari Tol Suramadu dan mengambil rute ke Jl. Kamal sampai Jl. Kalianget, Jl. Cantian Tangkel Bangkalan hingga Jl. Raya Poter. Setelah itu, belok kiri ke arah Jl. Imam Bonjol hingga Jl. Raya Omben, Jl. Kakak Tua sampai Jl. Raya Palengaan dan terakhir menuju ke Dusun Glugur 1. Ikuti jalur tersebut hingga Anda sampai di lokasi.

Baca juga:  Bupati Sumenep Achmad Fauzi Rajin Blusukan Sidak Jalan Berlubang

Perjalanan menuju lokasi wisata ini cukup mudah, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil.

Selain itu, anda tidak perlu ragu dan takut jika tersesat, karena jaringan internet sudah stabil, jadi anda dapat mengandalkan Google Map sebagai panduan untuk menemukan rute yang tepat.

Alamat Wisata Puncak Ratu Pamekasan

Desa Tebul Barat, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69361.
Google Maps Punck Ratu Pamekasan

Harga Tiket Masuk Wisata Puncak Ratu Pamekasan

  • Harga tiket masuk Dewasa dan Anak-anak: Rp. 10.000
  • Parkir sepeda motor: Rp.3.000
  • Parkir mobil: Rp. 5.000

Jam Buka Wisata Puncak Ratu Pamekasan

  • Buka setiap hari 24 jam

Fasilitas Pendukung di Puncak Ratu Pamekasan

  • Restoran
  • Cafe
  • Toilet Umum
  • Musholla
  • Area Parkir
  • Gazebo

Wisata Puncak Ratu di Pamekasan adalah destinasi wisata yang sempurna untuk anda yang mencari kedamaian, keindahan alam, dan pengalaman baru yang menakjubkan.

Dengan spot-spot foto yang kece dan instagramable, serta aktivitas wisata yang menarik, wisata Puncak Ratu Pamekasan akan meninggalkan kesan mendalam bagi setiap pengunjungnya.

Reporter:
Hilda Azhura
Editor:
Ashadi Ihsan
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler