Kamis, Februari 2, 2023

Rantai Motor Putus, Pemuda di Gresik Tewas Nabrak Pohon

GresikSatu | Gara-gara rantai motornya putus, seorang pengendara di Gresik harus mengalami kecelakaan fatal. Ia tewas setelah motornya menabrak pohon samping jalan. Akibatnya, motor Honda CBR 150 nopol W 3751 AQ yang dikenedarai mengalami rusak parah.

Dari data polisi, kejadin menimpa M Rizal Efendi (20) terjadi di Jalan Raya Desa Guranganyar, Kecamatan Cerme, Gresik, Senin (9/1/2023) kemarin. Rizal yang bertempat tinggal tak jauh dari TKP itu mengalami luka parah. Ia kehilangan nyawa sebelum dilarikan di rumah sakit.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Wiji Mulyono menceritakan kronologisnya. Korban saat itu, sedang berjalan dengan kecepatan tinggi, dari arah timur kebarat. Sesampainya di lokasi kejadian, rantai motor korban putus. Akhirnya korban menabrak pohon yang berada di sisi kiri bahu jalan.

Baca juga:  Kecelakaan Beruntun di Jalan Siti Fatimah, Tewaskan Kakek Berusia 61 Tahun

“Korban meninggal di tempat kejadian. Kejadian pada hari Senin (9/1/2023) sekira pukul 23.00 WIB, dilaporkan pada hari ini, Selasa (10/1/2023) sekira pukul 03.00 WIB,” ungkapnya. 

Dijelaskan, dari hasil olah TKP penyidik petugas laka, rantai sepeda motor korban terputus. Sehingga korban tidak bisa menguasai setir. Lalu, oleng ke kiri menabrak pohon yang berada dibahu jalan sebelah kiri ( utara ), dan terjatuh. 

“Selanjutnya korban dibawa ke RSUD. Ibnu Sina Gresik untuk dimintakan VER Jenazah,” pungkas mantan Kasi Humas Polres Gresik itu. (faiz/aam)