Rapat Pleno, DPC Demokrat Gresik Target 9 Kursi DPRD

GresikSatu I Sebelum menggelar rapat pleno pengurus Kecamatan se-Kabupaten, pengurus dan kader DPC Partai Demokrat Gresik berziarah ke makam waliyullah Sunan Giri untuk mencari berkah di bulan Ramadan. Rapat pleno mengusung misi target 9 kursi di DPRD pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Rapat pleno yang dihadiri pengurus DPP Partai Demokrat Farhan Efendy, anggota DPR propinsi Jatim Samwil dan caleg dapil Gresik-Lamongan Jemmy Setiawan tersebut membahas kegiatan rutin bulanan sebagai wujud nyata koordinasi, pengarahan, pembinaan sebagai upaya regenerasi di tingkat Kecamatan.

Giat ini juga melakukan evaluasi atas segala program dan kegiatan yang telah direncanakan bersama jelang pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Gresik Supriyanto mengatakan bulan ramadan menjadi bulan yang penuh berkah bagi umat Islam, termasuk bagi kader Partai Demokrat karena itu ziarah ke makam Sunan Giri ini untuk mencari keberkahan dari leluhur Gresik agar melimpah ke Partai.

“Ada tradisi baru sebelum acara rapat pleno yang begitu penting untuk pemenangan partai yakni ziarah ke makam Sunan Giri dimana sebagai leluhur Gresik, mendoakan beliau (Sunan Giri). Juga berdoa kepada Allah SWT agar diberi berkah yang melimpah ke Partai Demokrat,” katanya.

Lebih lanjut Supriyanto menjelaskan rapat pleno ini wajib dilaksanakan sebagai upaya regenerasi di tingkat Kecamatan. Dari regenerasi itu diharapkan menambah semangat baru untuk mencapai kemenangan di Pileg dan Pilpres 2024.

Baca juga:  Daftar Caleg Demokrat Gresik, Cak Sul: Prioritaskan Papan-Pangan Masyarakat

“Berharap adanya regenerasi bisa mendapatkan suntikan energi baru, kesolidan baru dan semangat baru untuk berjuang bersama-sama mencapai kemenangan Partai Demokrat di pemilu 2024. Rapat itu juga mengusulkan 3 nama calon ketua DPAC ke DPD dan nanti DPD yang berhak mengACC, menerbitkan SK kepengurusan di tiap Kecamatan,” terangnya, Minggu (9/4/2023) malam.

Selain itu juga menegaskan kembali target dari DPC Gresik terkait pileg DPRD Gresik yakni menempatkan 1 caleg terpilih di setiap dapil, sehingga target 9 kursi bisa terealisasi.

“Jadi kita targetkan 9 kursi di pileg mendatang. Untuk itu , kami menegaskan kembali yakni 1 caleg terpilih di setiap dapil. Dengan kerja keras, kami optimis bisa,” ungkap Supriyanto dengan semangat.

Selain itu juga, pada rapat pleno ini menegaskan kembali hasil rapat pimpinan cabang (Rapimcab) mengusulkan AHY sebagai Capres atau Cawapres di kontestasi pemilihan Presiden 2024. Mendukung Emil Dardak lanjut kembali maju sebagai calon Gubernur (Cagub) atau calon wakil gubernur (Cawagub) pilkada 2024.

Mendukung dan memenangkan Jemmy Setiawan sebagai caleg DPR RI dapil Gresik Lamongan. Memenangkan Samwil sebagai caleg DPR propinsi Jatim dapil Gresik Lamongan.

“Sesuai hasil rapat pimpinan cabang (Rapimcab) akhir Desember 2022 lalu yang agar bersama-sama bekerja keras dalam mendukung dan memenangkan Emil Dardak maju di Pilgub. Memenangkan Samwil dan Jemmy Setiawan di Pileg 2024,” tegas politikus asal Setro Menganti ini.

Baca juga:  Modal Dukungan Anggota Fraksi dan 11 DPAC, Supriyanto Daftar Calon Ketua DPC Demokrat Gresik

Sementara itu pengurus DPP Demokrat Farhan Effendy bangga dan salut atas kinerja DPC Gresik yang dipimpin Supriyanto. Bulan ramadan ini menggelar pleno untuk usulan ke DPD, semoga yang dipilih memiliki jiwa pemimpin sehingga bisa membawa Demokrat memenangkan pemilu 2024.

“Kami amati dari Jakarta kegiatan DPC Gresik sangat padat, mudah-mudahan yang dilakukan pada pleno dengan usulan nama yang dipilih tersebut memiliki jiwa leadership, bisa membawa Demokrat meraih suara signifikan,” jelasnya.

Farhan meneruskan proyeksi Partai Demokrat masuk 3 besar nasional, sehingga harus dipastikan mesin politik sudah bekerja dengan baik mulai dari tingkat pusat, daerah maupun Kabupaten bahkan sampai tingkat ranting semua terisi dan sudah ready menyongsong pileg dan pilpres 2024.

“Kita panasi mesin politik dari pusat hingga ranting. Itu artinya kita ingin perubahan, dengan bismilah semoga AHY bisa menjadi pemimpin Indonesia (Capres ataupun Cawapres). Kita ingin pemimpin nasional yang benar-benar mengerti sehingga ada perubahan signifikan. Melihat situasi di bawah yang penuh semangat, kami optimis bisa meraih yang kita inginkan,” ucap pembina jaringan dan konstituen Partai Demokrat ini. (Iz/Tov)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler