Ratusan Sopir Angkot di Gresik Sumringah Dapat Bantuan Paket Sembako dari Pemerintah

GresikSatu | Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik membagikan ratusan paket sembako kepada para sopir angkutan umum di Kantor Bupati Gresik, Kamis (4/4/2024).

Sebanyak 314 sopir angkutan umum yang berada di wilayah utara, kota dan selatan tampak sumringah mendapatkan bantuan. 

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Paket sembako ini diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap kelompok rentan.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyampaikan kegiatan ini menjadi bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Gresik terhadap sopir angkot yang kerap melakukan aktivitas di jalanan.

“Kami hari ini bisa bersilaturahmi bersama dengan supir angkot, sambil berbagi berkah di bulan Ramadan dengan membagikan bantuan sembako,” ungkapnya. 

Baca juga:  Revitalisasi Angkutan Umum Perkotaan dan Perdesaan Ditinjau dari Berbagai Aspek

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, dan minyak goreng kemasan 1 liter.

“Mudah-mudahan silaturrahmi terus terjaga. Serta bantuan bisa diterima dengan baik, membawa barokah dan manfaat kepada semua,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik, Khusaini mengungkapkan di tengah kehadiran transportasi baru seperti TransJatim, ojek online, hingga Grab berdampak signifikan terhadap penghasilan para sopir angkutan umum.

“Di Gresik total ada 314 sopir angkot, dan 212 yang masih eksis. Mudah-mudahan angkutan ini selalu eksis, apapun keluhannya nanti akan difasilitasi Dishub,” pungkasnya. 

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler