Realistis, PAN Gresik Hanya Target 6 Kursi DPRD

GresikSatu | Partai Amanat Nasional (PAN) Gresik menetapkan target yang realistis dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Partai berlambang matahari terbit ini hanya menargetkan 6 kursi di DPRD Kabupaten Gresik.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PAN Gresik Faqih Usman saat mendaftarkan 50 Bacaleg di Kantor KPU Gresik, Jum’at (12/5/2023). Pendaftaran Bacaleg DPD PAN juga diiringi dengan musik dram band dan diiuti para anggota berjalan kaki dari Kantor PAN ke Kantor KPU.

Ketua DPD PAN Gresik Faqih Usman mengatakan, target dalam pemilu legislatif 2024 sangat realistis tidak muluk-muluk. Pihaknya tak ingin menarget besar tapi tidak maksimal. Sedang target minimalnya partai yang dipimpinya ini memiliki fraksi sendiri.

Baca juga:  Proses PAW PAN Tunggu SK Gubernur, Demokrat Sudah Bersurat ke Sekretariat Dewan Gresik

“Minimal satu fraksi, karena yang sebelumnya fraksinya masih gabungan dengan PPP. Target ini harus realistis,” ungkapnya di hadapan awak media.

Beberapa dapil yang sudah menjadi target sudah mulai disasar. Dapil-dapil ini yang nantinya diproyeksikan ada satu kader PAN yang bisa meraih kursi DPRD Gresik. Antara lalin, Dapil Balonggoang-Benjeng, Dapil Manyar-Bungah, Dapil Wringinanom-driorejo, dan Dapil Menganti dan Kedamean.

“Alhamdulillah banyak unsur yang kita usung. Mulai dari kalangan mantan kepala desa, incumbent, aktivis, milenal, dan pengusaha,” bebernya.

Sementara itu, Ketua KPU Gresik Akhmad Roni menjelaskan bahwa sudah ada 4 parpol yang mendaftarkan para bacaleg-nya. Sehingga, masih ada 14 parpol lainnya yang belum mengirimkan berkas pendaftaran.

Baca juga:  PAN Gresik Usulkan Enam Nama Capres 2024

“Dari hasil komunikasi informal dari masing-masing perwakilan parpol. Kemungkinan akan mendaftarkan diri pada akhir pekan nanti,” ujarnya.

Pihaknya juga mengingatkan tentang batas akhir pendaftaran bacaleg, yakni pada Minggu (14/5/2023) mendatang.

“Kami tunggu hingga pukul 23.59 WIB. Untuk selanjutnya dilakukan proses verifikasi berkas masing parpol,” pungkas Roni. (aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler