Sachon Pocha, Warung Tenda Ala Korea di Mojokerto

GresikSatu | Siapa yang tidak mengenal Pojangmacha? Warung tenda tradisional Korea yang biasanya berjejer di pinggir jalan atau biasa dikenal dengan Korean Street Food.

Warung-warung ini menawarkan makanan dan minuman hangat sebagai tempat bersantai bagi warga setempat di Korea Selatan.

Para penggemar drama Korea yang sering berimajinasi merasakan suasana makan seperti yang sering dilihat di drakor, kini tidak perlu berencana untuk melakukan perjalanan jauh ke Korea Selatan.

Pasalnya, di Mojokerto telah hadir Sachon Pocha, sebuah restoran dengan konsep warung tenda ala Korea yang berhasil menghadirkan nuansa Pojangmacha yang begitu otentik.

Dengan inspirasi konsep yang unik ini, Sachon Pocha telah menjelma menjadi salah satu destinasi kuliner ala Korea yang wajib dikunjungi jika kamu sedang berada di Kota Mojokerto.

Menu favorite di Sachon Pocha Mojokerto

Meskipun Sachon Pocha menawarkan berbagai menu makanan Korea yang menggiurkan, tetapi jika anda masih merasa kebingungan dalam memilih menu, anda bisa mempertimbangkan menu favorit yang kami rekomendasikan berikut ini.

Menu Utama Sachon Pocha Mojokerto

  • Bulgogi Rice Bowl: Si Empuk dan Gurih

Bulgogi adalah salah satu hidangan khas Korea yang menjadi favorit banyak orang. Daging sapi yang empuk dan gurih ini disajikan dengan saus khas dan semangkuk nasi putih serta telur mata sapi yang membuatnya semakin lezat dan mengenyangkan.

  • Bibimbap: Perpaduan Nasi dan Sayuran

Bibimbap merupakan hidangan nasi campur Korea yang terdiri dari nasi, sayuran, daging, dan saus pedas. Kombinasi semua bahan ini menciptakan cita rasa yang seimbang dan memuaskan.

  • Kimchi: Fermentasi yang Menggugah Selera

Kimchi adalah salah satu makanan fermentasi khas Korea yang terbuat dari sayuran, biasanya kubis atau lobak, yang difermentasi dengan bumbu pedas dan asin. Kimchi memiliki rasa yang unik dan menggugah selera.

Baca juga:  Gagal Mendahului, Warga Mojokerto Tewas Kecelakaan Ditabrak Truk di Gresik 

Camilan dan Makanan Ringan Sachon Pocha Mojokerto

  • Tteokbokki: Pedas Manis yang Menggoda

Tteokbokki adalah camilan khas Korea yang terbuat dari garae tteok atau rice cake yang dimasak dengan saus pedas manis. Rasanya yang gurih dan pedas membuat tteokbokki menjadi camilan yang menggoda.

  • Mandu: Si Pangsit dengan Isian yang Lezat

Mandu adalah pangsit isi khas Korea yang bisa ditemui di berbagai tempat, termasuk Sachon Pocha. Pangsit ini biasanya berisi daging cincang dan sayuran, kemudian digoreng atau direbus.

Minuman Khas Korea Sachon Pocha Mojokerto

  • Soju: Minuman Khas yang Menghangatkan

Jika di Korea soju adalah minuman beralkohol yang terbuat dari beras atau ubi jalar, di Sachon Pocha, soju yang disediakan adalah versi halal dan sudah disesuaikan dengan selera lidah masyarakat Indonesia.

Baca juga:  10 Kuliner Seblak di Kabupaten Jombang yang Wajib Dikunjungi Pecinta Seblak

Dessert dan Manisan

  • Bingsoo: Es Krim Korea yang Melegenda

Bingsoo adalah es krim ala Korea yang terkenal dengan tekstur lembut dan rasa yang segar. Biasanya disajikan dengan berbagai topping seperti buah, kacang, atau sirup.

Semua menu yang disajikan di Sachon Pocha sudah mendapatkan sertifikat halal MUI, jadi bagi yang beragama islam tidak perlu khawatir jika ingin merasakan sensasi makan makanan korea dengan vibes ala korea.

Alamat dan Jam Buka Sachon Pocha Mojokerto

  • Jl. Jayanegara No.27, Gatul, Banjaragung, Kec. Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
    Google Maps: Sachon Pocha Mojokerto
  • Jam Buka:
    Buka setiap hari mulai jam 10.00 – 22.00 WIB
Reporter:
Hilda Azhura
Editor:
Ashadi Ihsan
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler