Sah! M Aqshal Hidayat Resmi Nahkodai PMII Gresik Periode 2024-2025

GresikSatu | M Aqshal Hidayat akhirnya secara resmi telah menjadi Ketua Umum (Ketum) Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Gresik, periode 2024-2025. 

Terpilihnya pemuda lulusan Universitas Keislaman Abdullah Faqih (Unkafa), Suci, Gresik, setelah dilakukan proses tabayyun di Kantor MUI Gresik, Rabu (24/4/2024).

Tabayun tersebut diikuti oleh pengurus Ikatan Alumni (IKA-PMII) Gresik, Komisariat-Rayon Se-Gresik, PC PMII Gresik, dan PKC PMII Jawa Timur. 

Diketahui proses Tabayyun tersebut dibuat, setelah adanya dua klaim terkait hasil Konfercab XIX PC PMII Gresik, pada 1 s/d 6 Maret 2024 lalu.

Dalam Tabayyun tersebut, semua pihak mencapai kata sepakat, bahwa yang terpilih secara sah sebagai Ketua Umum PC PMII Gresik 2024-2025 adalah Sahabat M Aqshal Hidayat.

Baca juga:  Refleksi Gerakan: PMII Gresik Diharpakan Seimbangkan Intelektualitas dan Sosial

Sekretaris Umum IKA-PMII Gresik H Achmad Fachri yang turut mengawal problematika tersebut mengatakan, bahwa tidak boleh ada dualisme dalam PC PMII Gresik.

“Ketika dalam tubuh PMII masih problem, maka organisasi PMII tidak akan kuat,” ungkapnya, Rabu (24/4/2024). 

Apalagi, lanjut dia, banyak pekerjaan rumah yang harus digarap oleh para kader sahabat – sahabat PC PMII Gresik. Seperti basecamp dan pengkaderan.

“Jadi Sahabat-sahabat PMII harus bersatu untuk mengambangkan PMII bersama,” jelas Ketum PMII Gresik pertama itu.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Mandataris PC PMII Gresik Aqshal Hidayat, bersyukur atas amanat yang diberikan. 

Kedepannya, pemuda asal Driyorejo Gresik ini, akan melakukan kerja – kerja kaderisasi dalam membagun PMII secara kolektif. 

Baca juga:  Dua Kader PMII Gresik Gugur saat Mencari Nafkah di Tengah Laut Bawean

“Sebab pimpinan hanyalah sebatas simbol organisasi, kolektifitas organisasi dari tingkatan komisariat dan rayon menjadi hal dasar agar terlaksana hal tersebut,” ujarnya. 

“Saya yakin PMII Gresik akan terus mencetak kader progresif, yang akan mampu mengemban amanah baik dalam organisasi tingkatan mahasiswa dan siap saat di terjunkan dalam masyarakat,” tambahnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler