Minggu, Januari 29, 2023

Sambil Kuliah, Mahasiswa Cantik Ini Sukses Jadi Reseller Skincare

GresikSatu | Topik kecantikan khususnya skin care dan makeup selalu diminati oleh kaum hawa. Selain kecantikan alami perempuan nusantara juga merawat kulit sehatnya dengan produk skincare

Produk skincare pun tidak bisa dibeli asal-asalan. Produk tersebut harus melalui panduan kulit pakar medis.

Informasi seputar beauty topics, mulai dari bagaimana mengenal skin wajah, kandungan yang harus dihindari, cara memilih skin care yang tepat, produk aman ber BPOM. Bahkan skincare yang mulanya sebagai kesehatan berkembang menjadi ajang bisnis yang profitable untuk ibu-ibu muda di rumah.

Tingginya permintaan produk skincare menjadikan peluang bisnis terbuka lebar. Mereka bahkan rela menjadi reseller untuk mendapatkan cuan yang besar. Bisnis itu seperti dilakoni Widia (21) seorang mahasiswi cantik asal Balongpanggang Gresik.

Baca juga:  Ditinggal Perawatan di Klinik Gresik, Motor Milik Remaja Digondol Maling

Ia mengisi waktu luangnya dengan mencari tambahan penghasilan dari skin care. Ia telah mempelajari bidang usaha kecantikan sejak lama dan baru berani terjun 2 tahun yang lalu.

“Pekerjaan yang digandrungi perempuan selain jalan-jalan ya apalagi kalo bukan skincare, saya gali peluang tersebut dengan memanfaatkan media sosial dan marketplace kaum hawa, berjejaring dan berkembang selama masih muda,” ungkapnya, Jum’at (30/12/22).

Hasil nyata ia dapatkan, tidak hanya kulit yang sehat, income 2-3 juta/bulan digenggam meski hanya dengan duduk di rumah.

“Income bisa mencapai 9 juta, setelah dikurangi budget modal bisa saya kantongi diatas 2 juta, bisa saya lakukan sambil ngerjain skripsi juga. Enjoy setiap hari,” terangnya.

Baca juga:  Pemilik Fairuz Skin Care Bantah Tudingan terkait Dugaan Malpraktik

Tips yang dibagikan untuk mendapatkan hasil nyata adalah melalui 3 proses : pertama rutin memakai produk, kedua sesuai guidiance, ketiga tidak disarankan untuk bergonta ganti skincare.

Skincare konsentrat yang disebut zat aktif atau whitening yang berbeda. Oleh karena itu, sebagai penjual sekaligus konsultan harus mengetahui kunci utamanya : konsistensi, sabar dan pemilihan yang tepat sesuai jenis kulit,” tambahnya. (ovi/aam)