Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara, Ada Apa?

GresikSatu | Satlantas Polres Gresik mengadakan kampanye simpatik kepada para pengendara di Jalan Tri Dharma KIG, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Kamis (25/4/2024).

Kampanye tersebut, menjadi lebih humanism dan simpatik. Lantaran petugas membagikan souvenir dan coklat kepada para pengendara motor yang melintas di jalan tersebut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Mahameru Lantas. Sekaligus kampanye kepada pengguna jalan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas AKP Derie Fradesca menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan di Simpang Empat KIG dengan membagikan cokelat dan souvenir gantungan kunci.

Tujuannya, adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kami membagikan souvenir dan cokelat, diharapkan para pengendara akan lebih termotivasi untuk tertib berlalu lintas,” ungkapnya, Jumat (26/4/2024).

Baca juga:  Sebelum Tewas, Korban Pengeroyokan Pesilat di Gresik Sempat Diajak Mabuk hingga Duel

Selain itu, Satlantas Polres Gresik juga memberikan edukasi kepada para pengendara tentang bahaya pelanggaran lalu lintas, seperti tidak memakai helm, melawan arus, dan menggunakan handphone saat berkendara.

“Semoga dengan adanya kampanye simpatik ini, angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Gresik dapat ditekan. Serta tercipta budaya tertib berlalu lintas di masyarakat,” tuturnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler