Selasa, Januari 31, 2023

SIG Gresik Kucurkan Dana Bantuan Senilai Rp 5,4 Miliar untuk 46 Desa di Indonesia

GresikSatu | Melalui program SIG Peduli, PT Semen Indonesia Persero Tbk (SIG) memberikan bantuan senilai Rp5,4 miliar untuk infrastruktur di 46 Desa di Indonesia.

Bantuan tersebut dipergunakan untuk melakukan pembangunan akses transportasi dan perbaikan sarana prasana. Yaitu : pembangunan rabat beton jalan, jalan usaha tani, drainase, talud jalan, pengaspalan jalan, hingga irigasi pertanian.

Sebanyak 46 Desa dari 4 Provinsi mendapat keringanan dana guna melajukan pertumbuhan ekonomi.

Diantara Desa yang menerima bantuan antara lain : Desa Bantarpanjang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Desa Ambender Kabupaten Pamekasan Jawa Timur, Desa Padaelo Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, dan Kelurahan Piai Tengah Kota Padang Sumatra Barat.

Kepala Dusun Tameng, Desa Bantarpanjang, Amri Fitriana menyambut baik bantuan pembangunan rabat beton jalan sepanjang 250 meter untuk masyarakat Desa Bantarpanjang, jalan lama yang banyak mengalami kerusakan belum mendapat perbaikan anggaran Desa.

Baca juga:  Konsisten Terhadap Pengelolaan Lingkungan, SIG Diganjar Lima Penghargaan dari Kementerian ESDM

“Terima kasi kepada SIG yang memberikan perhatian khusus untuk pembenahan akses jalan guna kelancaran aktivitas warga. Terlebih banyak pematang sawah dan area perkebunan, sehingga perbaikan infrastruktur tersebut sangat berdampak pada peningkatan perekonomian. Membebaskan Desa dari ketertinggalan baik secara kualitas maupun kuantitas,” ungkapnya, Kamis (19/1/2023).

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan bantuan SIG tersebut diharap dapat memberikan kenyamanan dan kesejahteran dalam aktivitas ekonomi.

“Perusahaan yang memiliki komitmen besar untuk menumbuhkan ekonomi bagi masyarakat akan berkontribusi penuh dan berkelanjutan. Penyaluran dana adalah wujud tanggung jawab SIG untuk memperbaik standar hidup dan pemerataan infrastruktur membentuk desa berdaya serta berkualitas,” katanya. (ovi/aam)