Sowan ke KH Masbuhin Faqih, Puluhan Caleg PPP Gresik Minta Doa untuk Pemilu 2024

GresikSatu | Puluhan kader dan calon legislatif (Caleg) dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gresik, datang ke Pondok Pesantren Mambaus Sholihin, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik.

Disana, para kader partai berlogo Ka’bah ini, sowan ke Pengasuh Pondok Pesantren Mambaus Sholihin KH Masbuhin Faqih. Mereka (Caleg dan Kader) meminta doa dan restu untuk menghadapi kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC PPP Gresik Khoirul Huda mengatakan, silaturahmi ke salah satu ulama yang berpengaruh di Gresik,  merupakan langkah awal mulai masa kampanye untuk para caleg dan kader partai.

“Kami mengawali masa kampanye dengan sowan ke KH Masbuhin Faqih Gresik,” ucapnya, Senin (4/12/2023).

Baca juga:  Santri Gresik Dukung Demokrasi Jujur dan Transparan di Pemilu 2024

Tampak para kader bersalaman secara bergantian dengan KH Masbuhin Faqih. Mereka tampak senang, bisa bertemu secara langsung ulama berpengaruh di Kabupaten Gresik tesebut.

Salah satu Caleg PPP Dapil VIII (Sangkapura – Tambak) Awi, menuturkan, kegiatan sowan ke Kiai Masbuhin Faqih ini, merupakan hal yang wajib untuk para kader. Terlebih partai PPP ini berasas Islam.

“Sebagai partai yang beraasas Islam, tentu hal ini wajib dilakukan. Apalagi Gresik Kota Santri, wajib dapat restu para kiai. Termasuk KH Masbuhin Faqih,” tuturnya.

Pihaknya berharap pada masa kampanye Pemilu 2024 ini, para kader dan caleg PPP bisa dimudahkan dalam segala urusan. Khususnya untuk kemaslahatan umat.

Baca juga:  Hadapi Pemilu 2024, Mardiono Instruksikan Kader PPP Kerja Elektoral 

“Semoga ini langkah awal kampanye ini, bisa mendapatkan ridho Allah SWT Amin,” harap Awi. (faiz/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler