Home Berita Gres Tabrakan Beruntun di Kawasan Makam Sunan Giri Gresik, 1 Peziarah Tewas, 5...

Tabrakan Beruntun di Kawasan Makam Sunan Giri Gresik, 1 Peziarah Tewas, 5 Luka – luka

0
169
Gresiksatu.com
Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan di kawasan Makam Sunan Giri Gresik (Foto :Faiz /Gresiksatu.com)

GresikSatu | Tabrakan beruntun tiga kendaraan terjadi di kawasan Makam Sunan Giri Gresik. Satu peziarah yang merupakan seorang pelajar tewas dalam insiden tersebut. Pelajar yang diketahui bernama Zahra Amira warga asal Kediri langsung dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik.

Selain itu, lima pelajar lainnya dari Kediri mengalami luka-luka akibat insiden tersebut. Mereka adalah, Kaeylia Dinda Prameswari (13), Mega Aura Lestari, (12), Neiva Vizzella (13), Elsa Yosephin (13), Putri Silvi Lambang Sari (13), semuanya Kecamatan Pare, Kediri. 

Mulanya, peristiwa nahas itu, terjadi sekira pukul 09.30 WIB, Senin (26/12/2022). Mobil Toyota Innova D 1140 AIH yang dikemudikan Bambang Suteja (62) warga Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung hendak parkir di tepi jalan kawasan Makam Sunan Giri. 

“Mobil sudah berhenti, namun, saat itu saya lupa mobil tidak saya netralkan. Ditambah saat saya hendak turun, kaki kiri saya nyangkut pedal gas. Akhirnya nabrak kendaraan di depannya,” ucap Bambang Suteja, Senin (26/12/2022).

Baca juga:  Presiden Jokowi Resmikan Masjid Moed'har Arifin, Ikon Baru Warga Gresik Utara

Tidak lama, Mobil Innova hitam itu pun menyeruduk kendaraan mobil di depannya Daihatsu Ayla L 1481 JQ milik M Khoirur Roziqin (36) warga Trenggilis, Kota Surabaya. Lalu, Ayla warna silver itu kemudian menabrak bus DPRD Kota Surabaya L 7588 AP di lokasi kejadian.

Saat kejadian, nahasnya ada beberapa peziarah siswa dari Kediri, berdiri diantara kendaraan Ayla dan bus DPRD. Tepatnya depan Ayla, dan belakang bus. Beberapa siswa pun mengalami benturan dari dua kendaraan tersebut.

Hingga salah satu siswa asal Kediri turun dari ojek, langsung tergencet di tengah kendaraan dan meninggal di tempat kejadian. 

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Wiji Muyono mengatakan, 

para korban merupakan rombongan ziarah dari salh satu MTS N Kabupaten Kediri. Bus mereka parkir di Parkiran Sunan Giri dan melanjutkan perjalanan ke area makam dengan naik ojek.

Baca juga:  Lewati Marka Jalan, Pemotor Asal Lamongan Bernasib Tragis di Gresik 

Setelah turun, kejadian nahas tersebut menimpa mereka. Saat ini pihaknya masih mendalami terkait kronologi kecelakaan maut tersebut. 

“Kami masih memeriksa pengemudi sekaligus warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut,” ucapnya, Senin (26/12/2022). 

Untuk korban, lanjut dia, ada enam orang pelajar SMP dari Kediri. Mereka berdiri di belakang bus saat kejadian. Satu pelajar meninggal dunia dan dibawa ke RSUD Ibnu Sina. Sementara lima lainnya luka – luka dan dibawa ke RS Semen Gresik. 

“Para pelajar merupakan pelajar tergencet di tengah kendaraan. Kerasnya benturan mengakibatkan satu orang meninggal dunia,” tambahnya memungkasi. (faiz/aam)