Tampil Energik di SLC Road To Thailand 2024, 3 Atlet Gresik Dapat Beasiswa ke Thailand

GresikSatu | Usai tampil energik di ajang di kejuaraan Super Fight SLC Cup Road to Thailand 2024, sebanyak 3 atlet tarung bebas IBCA MMA Gresik berhasil membawa pulang kemenangan.

Dari ribuan peserta yang bertanding, hanya beberapa diantaranya mendapat beasiswa ke Thailand. Diantaranya 3 petarung hebat IBCA MMA Gresik

Mereka diantaranya : Galih Satriyo Pandu asal Desa Pelemwatu Kecamatan Menganti Gresik, Rifki Dian Saputra asal Desa Cerme Lor Kecamatan Cerme Gresik, dan Agsa Hidayat Ramadhan asal Perum Bukit Cemara Desa Hula’an Kecamatan Menganti Gresik.

Di Negeri Gajah Putih tersebut, mereka mendapat pelatihan khusus untuk memperdalam kemampuannya menjadi petarung profesional. Tak hanya itu, mereka juga akan menaikkan level rangking perlombaan. 

Ketua umum Cabang Olah Raga IBCA MMA (Ikatan Beladiri Campuran Mixed Martial Art) Kabupaten Gresik, Tito Kadar Isman menyampaikan kerja keras para atlet berbuah manis dengan mendapat beasiswa 50 persen ke Thailand.

Baca juga:  Atlet Wushu Gresik Bawa Pulang 4 Medali Emas di Ajang SLC Road to Thailand 2024

“Disana para atlet akan belajar materi Combait martial arts yang hanya diperuntukkan kepada mereka yang meraih juara 1 di Pertarungan SLC Cup kategori K1,” ungkapnya, Senin (1/4/2024).

Ajang Tournament Super Fight  SLC Cup 2024  Road To Thailand sendiri merupakan kompetensi bergengsi yang akan membawa atlet berbakat untuk maju mewakili Provinsi Jawa Timur menuju ke tingkat Nasional. Yakni untuk memperebutkan tiket Road To Thailand.

“Mereka akan berangkat dalam waktu dekat, yakni bulan Juni mendatang. Selama seminggu disana, harapan saya mereka akan jauh meningkat dan bisa dilirik menjadi atlet nasional,” tuturnya.

Salah satu atlet yang terpilih, Rifki Dian Saputra menyampaikan bahwa keberangkatannya ke Thailand akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk melatih strategi teknik beladiri campuran, menambah wawasan dengan atlet dari berbagai negara, serta meningkatkan jam terbang.

Baca juga:  Siapkan Ajang Porprov 2025, Pelatih IBCA MMA Gresik Ikuti Pelatihan Sertifikasi Tingkat Jawa Timur

“Materi yang diajarkan ada wushu, kungfu, sama tarung bebas. Semoga dari pelatihan ini bisa menambah ilmu untuk pertandingan selanjutnya,” tuturnya. 

Mahasiswa semester 4 di UISI tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bimbingan para pelatih selama ini. Ia berjanji tak akan mengecewakan mereka. 

“Terimakasih kepada pelatih dan IBCA MMA Gresik karena selama telah melatih kami tanpa lelah. Target kami setelah ini bisa memperoleh medali terbaik di Porprov 2025,” pungkasnya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler