Home Olahraga Target Medali, Gresik Ajukan Diri Tuan Rumah Pra Porprov Sepakbola

Target Medali, Gresik Ajukan Diri Tuan Rumah Pra Porprov Sepakbola

0
Target Medali, Gresik Ajukan Diri Tuan Rumah Pra Porprov Sepakbola
Pemain-pemain sepakbola Porprov Gresik saat menjalani latihan rutin di lapangan Desa Sekapuk, Kecamatan Panceng./ (Foto:TBK/Gresiksatu.com)

GresikSatu I Pelaksanaan Pra Porprov 2023 cabor sepakbola masih belum jelas dari Asprov PSSI Jatim. Namun, Gresik menjadi satu dari beberapa Kabupaten yang mengajukan diri menjadi tuan rumah.

Perlu diketahui pada Pra Porprov tahun 2022 lalu, tim sepakbola Gresik tidak lolos. Untuk itu, gelaran Pra Porprov tahun ini tidak main-main yakni menargetkan lolos bahkan target medali.

Ketua Askab PSSI Gresik Rofiki mengatakan meski penyelenggaraan Pra Porprov masih belum jelas kapan akan di gelar oleh Asprov PSSI Jawa Timur. Namun persiapan tim sudah matang bahkan sudah menjalani pemusatan latihan (TC).

“Masih belum jelas kapan digelar Pra Porprov, Tapi kami tetap menyiapkan tim dengan matang, sudah TC bahkan ujicoba,” katanya, Jumat (3/3/2023).

Bahkan lanjut Rofiki, pada Porprov tahun lalu (2022) sepakbola berhenti di babak kualifikasi Pra Porprov, untuk itu tahun ini menargetkan lebih baik, yakni lolos Pra Porprov kemudian target medali pada Porprov 2023 ini.

“Target besar yang pertama lolos Pra Porprov, kemudian target utama meraih medali,” jelasnya.

Sementara itu, wakil manajer cabor sepakbola Porprov Gresik Indra Permana mengatakan pada pelaksanaan Pra Porprov ada beberapa Kabupaten yang mendaftarkan diri menjadi tuan rumah termasuk Gresik bahkan sudah melayangkan surat resmi.

“Kami mengajukan diri menjadi tuan rumah dan sudah mengirimkan surat resmi. Tapi masih belum ada keputusan dari Asprov PSSI. Menunggu pertemuan lebih lanjut. Semoga saja mendapat lampu hijau dari Asprov,” ucapnya.

Kapan pelaksanaan Pra Porprov cabor sepakbola, Indra menyebut kemungkinan besar akan digelar setelah hari raya Idul Fitri atau setelah Piala Dunia U-20.

“Masih belum pasti, kemungkinan usai lebaran atau setelah Piala Dunia U-20. Itu yang saya dapat dari Asprov. Kapan tanggalnya masih belum tahu,” jelas pengusaha muda asal Cerme ini. (Tov)