Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Gresik Monev Blackspot dan Troublespot Jalan Raya Duduksampeyan 

GresikSatu | Untuk meneken angka kecelakaan, Satlantas Polres Gresik melakukan Monev Blackspot dan Troublespot.

Monev Blackspot dan Troublespot itu, sebagai salah satu upaya Satlantas Polres Gresik untuk mengantisipasi dan menekan angka kecelakaan lalu lintas dalam rangka Ops Keselamatan Semeru 2024.

Kegiatan Monev Blackspot dan Troublespot Satlantas Polres Gresik ini dilakukan bersama Subditkamsel Ditlantas Polda Jatim yang dipimpin oleh Kompol Vonny beserta Tim.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kasat Lantas AKP Derrie mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan melakukan survei lapangan. Survei dilakukan bersama Subditkamsel dan Dishub Kabupaten Gresik untuk menentukan titik Blackspot dan Troublespot.

“Salah satu titik Blackspot dan Troublespot yakni di Jalan Raya Duduk Sampean tepatnya di tikungan Ambeng-ambeng Jalan Raya Duduksampeyan,” ungkapnya, Selasa (5/3/2024).

Baca juga:  Hindari Jalan Rusak, Dua Truk Adu Moncong di Bungah Gresik, Begini Kondisi Sopirnya

Menurut dia, bahwa di lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas karena beberapa faktor. Seperti kondisi jalan yang menikung tajam, minimnya penerangan jalan, dan volume kendaraan yang tinggi.

“Kami akan melakukan beberapa langkah, seperti menambah rambu-rambu lalu lintas untuk meminimalisir kecelakaan di lokasi tersebut,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan intensitas patroli di tikungan Ambeng-ambeng yang berada di Jalan Raya Duduksampeyan tersebut.

“Sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang keselamatan berkendara,”ujarnya.

Dengan adanya langkah tersebut, pihaknya berharap angka kecelakaan di Kabupaten Gresik dapat menurun.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler