Terekam CCTV, Dua Pencuri Gasak Motor Milik Pegawai Indomaret

GresikSatu | Dua pelaku aksi pencurian sepeda motor (Curanmor), terekam CCTV di Toko ritel modern Indomaret, Jalan Raya Bambe, Driyorejo, Gresik. Hanya dalam hitungan detik sepeda motor Honda Vario W 3624 DT warna merah, milik pegawai Indomaret langsung amblas digasak maling.

Dalam bukti CCTV yang beredar, terlihat dua pelaku maling mengendarai sepeda motor sekitar pukul 04.00 WIB, Sabtu (18/3/2023) kemarin.

Keduanya mengenakan helm, wahahnya susah dikenal. Dalam aksinya, keduanya berbagi tugas. Satu orang berada di atas motor bertugas memantau situasi. Pelaku lainnya bertindak sebagai eksekutor. 

Saat pelaku yang menjalankan aksi otak atik kunci, tidak terlihat para pegawai setempat. Karena depan toko ada tumpukan kardus, sedang pelaku sempat menunduk lalu membobol kunci sepeda motor tersebut.

Baca juga:  Sepeda Motor Milik Warga Desa Sumari Gresik Digondol Maling di Siang Bolong

Kendati demikian, dalam video CCTV yang berdurasi 1 menit itu. Terlihat salah satu pegawai Indomaret lainnya melakukan pengejaran setelah melihat aksi maling tersebut. Namun, kedua maling motor itu sudah kabur jauh dan tak terkejar.

Pemilik sepeda motor atau korban Adi Purnomo (20) asal Pondok Menganti Indah Desa Boteng, Kecamatan Menganti, Gresik mengatakan sepeda motor hilang saat dirinya sedang aktivitas kerja. 

“Saya mengepel lantai di lorong-lorong. Teman saya mengerjakan laporan di area kasir,” ucapnya, Minggu (19/3/2023). 

Korban mengaku, baru tau motornya hilang saat ada temannya yang datang. Korban melihat ke luar, ternyata sepeda motornya yang biasa digunakan mencari nafkah hilang.

Sahri selaku kepala toko, membenarkan peristiwa ini. Pihaknya juga sudah membuat laporan ke polisi. “Sudah lapor polisi, termasuk membawa rekaman CCTV,” ucapnya. (faiz/aam)

Baca juga:  Curi Motor di Dua TKP Gresik dan Lamongan, Pelaku Babak Belur Berakhir Dihajar Warga
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler