Terpilih PAW Kades Manyarejo, Siswanto Janji Lanjutkan Program Kerja Kades Lama

GresikSatu | Desa Manyarejo Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik menggelar pemilihan kepala desa pengganti antar waktu (PAW) di Gedung Onggojoyo Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik.

Musyawarah Desa Khusus tersebut diadakan sebab Kepala Desa Manyarejo yang lama meninggal dunia pada Senin (2/1/2023). Kegiatan tersebut dihadiri ratusan warga yakni 318 orang dari total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 323 orang. 

Proses pemilihan Kepala Desa baru dilakukan melalui voting, terdapat 3 calon kandidat yang di usulkan hingga keluar Siswanto sebagai nama terpilih.

Berikut hasil perolehan suara yang didapat : Yudiono 120 Suara, Syaiful Bakri 11 suara, dan terakhir Siswanto 182 suara.

Kades Manyarejo PAW terpilih, Siswanto menyampaikan dirinya akan serius bekerja usai dilantik, melanjutkan program kerja kades sebelumnya dan menentukan arah kebijakan pembangunan Desa Manyarejo.

Baca juga:  Unggul Telak, Calon Petahana  Kembali Pimpin Desa Sumurber 

“Pertama-tama saya akan mengumpulkan perangkat desa serta pemangku kepentingan di desa lainnya untuk membahas terkait program kemajuan desa. Kami akan saling berkoordinasi,” terangnya, Senin (8/5/2023).

Sementara itu, Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno mengucapkan apresiasi kepada semua pihak, karena sukses menyelenggarakan Musyawarah Desa Khusus Pilkades PAW dengan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah berjalan aman mulai dari pemilihan sampai dengan penetapan Kades PAW terpilih. Semoga kepala desa terpilih dapat menjalankan amanahnya,” ucapnya.

Windu menambahkan, Kades yang terpilih harus tetap menghormati lainnya. Tidak beruforia atas kemenangan yang didapat.

“Mari tetap merajut kerukunan dan silaturahmi, demi terjaganya kondusifitas masyarakat,” pungkasnya. (ovi/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler