close
SCROLL UNTUK LANJUT MEMBACA
Scroll untuk membaca artikel

Terpleset Saat Bermain di Waduk Balongpanggang, Dua Bocah Gresik Ditemukan Meninggal

GresikSatu | Dua bocah perempuan yang berusia 14 tahun, berisial K dan W, asal Desa Dohoagung, Kecamatan Balongpanggang, Gresik, ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di Waduk Desa Tenggor. Peristiwa tragis ini terjadi pada hari Minggu (7/5/2023) sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurut keterangan Camat Balongpanggang, M Amri, kejadian bermula ketika kedua korban sedang bermain di area waduk dan tiba-tiba terjatuh dan tenggelam. Pada saat kejadian, tidak ada orang yang mengetahuinya.

“Namun, warga mulai mencurigai keberadaan kedua korban saat melihat sepeda motor dan sandal yang ditinggalkan di tepi waduk,” kata Amri saat dihubungi.

Karena merasa curiga, sejumlah warga langsung melakukan pencarian dan berhasil menemukan kedua korban dalam keadaan tidak bernyawa sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca juga:  Pamit ke Orang Tua Cari Mie Ayam, Kisah Tragis Dua Bocah Gresik Tenggelam di Waduk

“Keluarga korban yang sedang mencari anaknya yang hilang juga berhasil menemukan kedua korban saat bersamaan,” jelasnya.

Setelah ditemukan, Forkopimcam yang turut serta dalam pencarian langsung melakukan evakuasi bersama warga sekitar. Lalu kemudian melaporkan kejadian ini kepada pihak kesehatan UPT Puskesmas Balongpanggang.

“Tim medis dari UPT Puskesmas Balongpanggang kemudian melakukan visum kedua korban di rumah duka,” tuturnya.

Diejasskan Camat Balongpanggang, kedua korban adalah tetangga satu desa yang bermain bersama sebelum terjadi kejadian tragis ini. Kedua korban telah dimakamkan setelah dilakukan visum oleh tim medis.

“Kejadian ini merupakan suatu peringatan bagi masyarakat untuk lebih berhati-hati ketika beraktivitas di sekitar perairan dan memperhatikan keselamatan diri sendiri serta orang lain,” pungkasnya. (faiz/aam)

Baca juga:  Main Hujan-hujanan, Bocah 10 Tahun di Ujungpangkah Tewas

Advertisement