Sabtu, Februari 4, 2023

Tiang Listrik PJU Ambruk, Tutup Akses Jalur Pantura Gresik

GresikSatu | Akibat angin kencang dan hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Gresik. Belasan tiang listrik, PJU, dan tiang petunjuk arah ambruk di Jalan Raya Daendles Desa Golokan, Kecamatan Sidayu, Gresik. 

Informasi yang dihimpun, ada lima tiang listrik, 10 PJU, satu tiang petunjuk arah ambruk. Akibatnya, arus lalu lintas jalur Pantura tertutup. 

Kapolsek Sidayu Iptu Khairul Alam mengatakan, kejadian tersebut sekira pukul 16.00 WIB. Selain belasan tiang yang ambruk, juga ada pohon yang tumbang di jalur jalan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. 

“Sementara arus lalu lintas dialihkan. Bagi para pengendara dari arah Lamongan ke Gresik, bisa lewat simpang tiga Golokan ke arah kanan. Bagi pengendara dari arah Gresik ke Lamongan, bisa lewat simpang tiga Bungah ke kiri,” ucapnya, Selasa (10/1/2023). 

Baca juga:  Rumah Warga Bawean Ambruk, Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

Sementara itu, angin kencang dan hujan deras juga terjadi di Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik. Beberapa rumah dan fasilitas, dan gudang mengalami kerusakan atap. 

Camat Kedamean Sukardi menyampaikan, kerusakan atap rumah terjadi di Desa Cermen, Desa Tulung, dan Desa Lampah. 

“Sedangkan di Desa Turirejo, kerusakan paling parah ada rumah warga, masjid, dan gudang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ucapnya. (faiz/aam)