Tren Tas Handmade Chunky Bag, Cocok Jadi Referensi Outfit Kekinian untuk Hari Raya

GresikSatu | Tas rajut Chunky Bag atau Korean Crochet Bag tengah menjadi tren outfit di kalangan wanita.

Bentuknya yang unik dan bisa dibuat sendiri membuat kalangan muda kian tertarik.

Chunky Bag terbuat dari material khusus chunky yarn atau benang berukuran jumbo dan fluffy yang dirajut dengan menggunakan tangan.

Tas mungil ini mampu melengkapi gaya Anda dalam berbusana di Hari Raya Idul Fitri.

Di bidang fashion, tas rajut Korean Crochet Bag atau Chunky Bag sudah sangat populer di berbagai Daerah.

Banyak remaja yang mulai mencari tas ini sebagai pelengkap outfit pesta dan sehari-hari. 

Kelompok pelopor Chunky Bag di Gresik, bernama Playtastic yang terdiri dari Hilda, Ella, dan Vinna mengungkapkan Chunky Bag atau Hand Knitting Bag atau Korean Crochet Bag merupakan tas homemade yang mudah dibuat dengan menggunakan tangan.

Baca juga:  Jelang Hari Raya Idul Adha, MUI Gresik Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban

“Jadi pembuatan chungky bag ini tanpa menggunalan tools ya (tanpa menggunakan alat). Sebetulnya bisa menggunkan jarum hakpen yang khusus untuk chunky yarn tapi lebih mudah pakai tangan,” ungkap Hilda, Minggu (24/3/2024).

Tas Chunky Bag
Tas Chunky Bag. (Foto: Ovi/GresikSatu.com)

Kreativitas dalam pembuatan tas rajut Chunky Bag memberikan nilai yang tinggi dan kesan yang sangat mewah. Karena proses pembuatannya membutuhkan keterampilan khusus.

Chunky Bag bukan sekedar outfit tapi seni yang membutuhkan keterampilan khusus,  maka dari itu kita adakan workshop perdana di Gresik yang mengajari trik membuat Chunky Bag,” tambah Hilda.

Sementara itu, Playtastic adalah sebuah wadah atau ruang bagi siapapun untuk mengekspresikan diri, mengeksplor kreatifitas, membangun relasi ataupun menjadi tempat healing atau merefresh pikiran dengan menciptakan sesuatu hal positif.

Baca juga:  LFNU Gresik Prediksi, NU-Muhammadiyah Beda Awal Puasa Saja Tapi Hari Raya Bareng

“Playtastic sendiri singkatan dari Play with a fantastic. Bermula dari kumpulan perempuan yang ingin mengembangkan bakat dan kemandirian,” jelas Ella. 

Mereka tidak bertujuan membuat produk jual,  melainkan dapat memberi manfaat dan ide untuk terus mengembangkan kreatifitas para perempuan hingga menjadi benefit ke depannya.

“Jadi, playtastic disini bukan hanya exklusif workshop tentang chunky bag. Kedepanya kita akan terus berupaya untuk mengadakan workshop about beauty and fashion,” pungkasnya. 

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler