Viral! Komplotan Maling Bawa Mobil Ketangkap di Gresik, Berakhir Diamuk Massa

GresikSatu | Video yang menujukan sejumlah warga mengamuk dengan menghancurkan sebuah mobil viral di media sosial. Mobil merek Avanza berwarna putih itu ringsek di bagian kacanya.

Tak hanya itu, para penumpang yang berjumlah tiga orang, juga lembut dihajar massa. Mereka diduga telah melakukan aksi pencurian di sebuah toko di Desa Sekarkurung, Kecamatan Kebomas, Gresik, Selasa (4/4/2023). 

Para komplotan maling ini berhasil kabur setelah berhasil mengondol uang di dalam toko. Namun apesnya, mobilnya di hentikan warga di Jalan Kartini, Kebomas Gresik, pukul 17.00 WIB, jelang waktu berbuka puasa.

Dalam video yang tersebar 26 detik itu, terlihat warga yang emosi melampiaskan amarah dengan memecah kacah mobil komplotan maling tersebut. Bahkan sebagian warga melemparkan helm ke kaca mobil hingga rusak ke mobil nopol L 1725 BAH. 

Baca juga:  Ditinggal Perawatan di Klinik Gresik, Motor Milik Remaja Digondol Maling

Admin grup Gresik Sumpek Cak War menjelaskan, komplotan maling itu, terdiri dari 3 orang , 1 diantaranya wanita asal Surabaya. Mereka melakukan aksinya di Sekarkurung Kebomas, setelah kepergok mengambil uang disalah satu Toko warga.

“Setelah kepergok mencuri mereka lari, bebarapa warga mengejar langsung mengamankan dan memberikan pelajaran kepada para pelaku,” ungkap Warsito dalam postingannya. 

Dalam isi postingan itu, modus pelaku berpura pura membeli barang. Setelah kepergok pelaku melarikan diri, mobil pelaku sempat dikejar massa hingga berujung di Jalan Kartini depan Perum Semen Gresik. 

“Kini kasus tersebut ditangani Polsek Kebomas,” jelas Cak War panggilan akrabnya. 

Kanit Reskrim Polsek Kebomas Iptu Ekwan Hudin membenarkan kejadian tersebut. Kendati demikian, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pendataan lebih lanjut. 

Baca juga:  Kena PHK, Kurir Ekspedisi Alih Profesi Jadi Maling, Kepergok Dihajar Massa

“Sabar mas, ini masih penyelidikan mohon waktu,” singkatnya. 

Hal yang sama juga disampaikan Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Aldhino Prima Wirdhan. Pihaknya juga saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut serta data identitas para pelaku maling. 

“Pelaku sudah diamankan di Polsek Kebomas, mohon waktu,” ujarnya. (faiz/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler