6 Wisata Indigo di Kediri yang Menawarkan Keindahan Alam dan Pengalaman Unik yang Misterius

GresikSatu | Kediri, sebuah kota di Jawa Timur yang kaya akan sejarah dan budaya, namun kediri juga memiliki tempat-tempat serem yang konon katanya seru buat dijelajahi.

Di antara keindahan alam dan kekayaan budaya daerah ini, Anda akan menemukan kisah-kisah yang membangkitkan rasa ingin tahu dan menggetarkan bulu kuduk.

Berikut ini enam lokasi wisata alam di Kediri yang dikenal dengan aura mistisnya yang kuat.

Goa Selomangleng

Goa Selomangleng, sebuah warisan mistis yang dihubungkan dengan Dewi Kilisuci. Legenda yang melingkupi goa ini tidak hanya menambahkan nuansa misteri, tetapi juga menarik minat para pengunjung yang ingin mengeksplorasi aspek spiritual dan sejarah kota.

goa selomangleng
Wisata Alam Indigo Kediri, Goa Selomangleng (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

Goa Selomangleng adalah salah satu situs paling menarik di Kediri, Menelusuri lorong-lorong gelap di dalam goa ini membawa pengalaman yang memukau, sekaligus menantang iman dan ketahanan mental.

  • Alamat:
    Pojok, Kec. Mojoroto, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.
  • Rute:

Rumah Belanda Sepawon

Rumah Belanda Sepawon, sebuah bangunan yang menjadi saksi bisu dari sejarah dan misteri, memperkaya warisan kultural Kediri.

Bangunan ini, yang dibangun pada masa kolonial Belanda, menyimpan jejak-jejak masa lalu yang kaya akan cerita perjuangan dan penjajahan.

rumah belanda sepawon 4
Wisata Alam Indigo Kediri, Rumah Belanda Sepawon (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

Namun, di balik keindahannya yang anggun, banyak cerita misteri yang melingkupi rumah Belanda Sepawon, menambahkan aura keangkeran pada tempat ini.

Para pengunjung sering merasa terpesona dan merinding ketika menjelajahi lorong-lorong gelap dan ruangan-ruangan yang dulu menjadi saksi dari berbagai peristiwa penting dalam sejarah kota Kediri.

  • Alamat:
    Jl. Jaksa Agung Suprapto No.2, Karangrejo, Mojoroto, Kec. Mojoroto, Kota Kediri
  • Rute:
Baca juga:  Menjelajahi Keindahan Bukit Kuneer di Malang

 

Air Terjun Dolo

Air Terjun Dolo, sebuah keindahan alam yang tersembunyi namun juga terlarang, menambahkan pesona alami pada kawasan Kediri.

Lokasinya yang terpencil dan sulit diakses menambah kesan misterius dan menantang bagi para pengunjung yang ingin menikmati kecantikan alam yang belum terjamah oleh banyak orang.

air terjun dolo
Wisata Alam Indigo Kediri, Air Terjun Dolo (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

Namun, di balik pesonanya, ada juga cerita-cerita misteri yang melingkupi air terjun ini, menambahkan dimensi baru pada pengalaman menjelajahi alam liar.

  • Alamat:
    Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Hutan, Blimbing, Kediri
  • Rute:

Gunung Wilis

Gunung Wilis, sebuah perwujudan keindahan alam yang menyimpan rahasia, menawarkan pengalaman yang memukau bagi para pengunjung yang mencari petualangan di Kediri.

Dengan puncaknya yang menjulang tinggi dan panorama alam yang memukau, Gunung Wilis menjadi destinasi favorit bagi pendaki dan pecinta alam.

gunung wilis
Wisata Alam Indigo Ponorogo, Gunung Wilis (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

Namun, di balik pesonanya yang memikat, gunung ini juga menyimpan rahasia-rahasia yang belum terungkap sepenuhnya.

Banyak cerita mistis dan legenda yang melingkupi Gunung Wilis, menambahkan aura magis pada pengalaman mendaki dan menjelajahi kawasan tersebut.

  • Alamat:
    Tawang, Banaran, Kec. Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur
  • Rute:

Goa Laler

Goa Laler, sebuah tempat yang menyimpan jejak sejarah dan mitos yang bertahan, menjadi titik fokus penelitian dan eksplorasi di Kediri.

Baca juga:  Wisata Pagora Kediri, Harga Tiket dan Wahana Berlibur untuk Keluarga

Goa ini telah menjadi saksi bisu dari berbagai peristiwa sejarah yang melintasinya, mulai dari masa pra-kolonial hingga zaman modern.

goa laler
Wisata Alam Indigo Ponorogo, Goa Laler (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

Namun, di balik sejarahnya yang kaya, Goa Laler juga dipenuhi dengan mitos dan cerita-cerita mistis yang terus bertahan hingga saat ini.

Para pengunjung sering merasakan aura magis dan ketegangan ketika menjelajahi setiap sudut gelap dari goa ini, menambahkan lapisan kekayaan budaya dan spiritual pada kota Kediri.

  • Alamat:
    Sawah, Joho, Kec. Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur
  • Rute:

Gunung Maskumambang

Gunung Maskumambang, sebuah gunung yang dihiasi dengan keindahan alam dan legenda, menjadi daya tarik tersendiri di Kediri.

Puncaknya yang menjulang tinggi menawarkan panorama yang memukau bagi para pendaki dan pecinta alam yang mencari petualangan.

gunung maskumambang
Wisata Alam Indigo Ponorogo, Gunung Maskumambang (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

Namun, selain kecantikan alamnya, Gunung Maskumambang juga dikenal karena cerita-cerita mistis yang melingkupinya.

Banyak legenda dan mitos yang berkembang di sekitar gunung ini, menambahkan dimensi spiritual dan magis pada pengalaman mendaki dan menjelajahinya.

  • Alamat:
    Pojok, Kota Kediri, Jawa Timur
  • Rute:

Dari keenam tempat angker di Kediri ini, terbukti bahwa kota ini tidak hanya kaya akan sejarah dan budaya, tetapi juga menyimpan berbagai cerita mistis yang menarik untuk dijelajahi.

Jika Anda seorang pencinta petualangan dan ketegangan, tidak ada salahnya untuk menjelajahi tempat-tempat ini.

Namun, selalu ingat untuk menghormati tempat-tempat tersebut dan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu kedamaian mereka.

Reporter:
Hilda Azhura
Editor:
Ashadi Ihsan
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler