Atlet Cilik FPTI Gresik Digembleng Latihan, Menuju Kompetisi Nasional Zainal Tayeb Cup IV

GresikSatu | Atlet cilik panjat tebing Gresik mempersiapkan stamina dengan menggelar latihan rutin menuju kompetisi bergengsi tingkat nasional Zainal Tayeb Cup IV pada 17-19 Mei 2024.

Mereka tampak bersemangat ingin mengambil bagian dalam kejuaraan yang berlangsung di Bali ini. Ditambah total hadiah sebesar Rp 70 juta rupiah yang cukup menggiurkan.

Kompetisi Zainal Tayeb Cup IV melibatkan atlet panjat tebing dari berbagai daerah. Para peserta akan mempertandingkan tiga kategori berbeda. 

Yaitu, kelompok usia dibawah 11 tahun, kelas usia 12-14 tahun, dan kelas usia 15-17 tahun.

Sekretaris Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Gresik, Sofyan Ats-Tsauri, menyampaikan keikutsertaan mereka dalam rangka menumbuhkan bibit-bibit atlet muda potensial. 

Baca juga:  Atlet Panjat Tebing Gresik Digempur Dua Kejuaraan Sekaligus, Bawa Pulang 1 Medali Perak dan 2 Perunggu

“Kompetisi ini bukan hanya tentang menang atau kalah, namun juga bagaimana para atlet muda dapat belajar menghadapi tekanan dan tantangan dalam kompetisi yang sebenarnya,” ungkapnya, Sabtu (27/4/2024).

Sofyan menambahkan, tak hanya membidik prestasi. Keikutsertaannya juga dalam rangka untuk mengasah mental atlet junior. 

Atlet-atlet kami yang senior sudah semakin naik rangking. Sehingga harapannya regenerasi atlet panjat tebing di Kabupaten Gresik bisa terus terjaga. Kami berharap para atlet yang dikirim nantinya, mampu memberikan kemampuan terbaiknya,” pungkasnya. 

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler