Atlet Gresik Raih Golden Ticket, Go to Road One Pride MMA Tulungagung

GresikSatu | Atlet Kickboxing Gresik, Ari Surya Bimantara berhasil menunjukkan kebolehannya dengan meraih Golden Ticket, Go to One Pride MMA Tulungagung, Senin (20/5/2024).

Go to One Pride adalah ajang pencarian bakat-bakat petarung yang akan ditandingkan di One Pride MMA Jakarta. Petarung dinilai berdasarkan talenta permainan selama pertandingan. Dan akan dikirimkan selama 4-5 bulan untuk fight bersama petarung-petarung profesional.

Ari Surya Bimantara sendiri berhasil melakukan smackdown hingga membuat lawannya KO hanya dalam ronde pertama. Yakni dimenit ke 1.25 menit.

Ketua umum Cabang Olah Raga IBCA MMA (Ikatan Beladiri Campuran Mixed Martial Art) Kabupaten Gresik, Tito Kadar Isman menjelaskan bahwa ada 4 kegiatan yang diadakan sebelum Go to One Pride Tulungagung.

Baca juga:  Siapkan Ajang Porprov 2025, Pelatih IBCA MMA Gresik Ikuti Pelatihan Sertifikasi Tingkat Jawa Timur

Yaitu Penataran Wasit Juri One Pride MMA, Kejuaraan IBCA MMA, Kejuaraan Jawara Fighting Championship dan Go To Road One Pred MMA 2024 Tulungagung.

Total ada  4 orang Atlet yang diberangkatkan, 1 official Ekak Yanuc Barnadib dan Wasit One Pride MMA Tito Kadar Isman yang mendampingi kejuaraan tersebut.

Mereka diantaranya : Muhammad ashar Alfin Ilhan Ali, Fadia Nur Aini, dan Rendra dalam Jawara Fighting Championship. Serta Ari Surya Bimantara dalam Go to One Pride.

“Empat atlet ini berasal dari Sasana Harimau Petarung yang dilatih oleh Pak Ekak. IBCA MMA Gresik bekerja sama dengan Kickboxing Gresik untuk menentukan seberapa potensial para atlet sesuai bidangnya,” tuturnya, Senin (20/5/2024).

Baca juga:  Usai Penantian Panjang, Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Jatim 2023 Akhirnya Cair

Semdntara itu, sang pelatih Ekak Yanuc Barnadib merasa bangga atas pencapaian yang diraih oleh anak didiknya. Apalagi Ari Surya Bimantara juga merupakan peraih medali di ajang Porprov 2023.

“Alhamdulillah kami bangga atas pencapaian yang luas biasa ini. Satu pemuda Gresik berhasil lolos talenta, uji kelayakan untuk mengikuti One Pride MMA di Jakarta,” tandasnya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler