Atlet Voli Pantai Asal Gresik Pulang Kampung Usai Berlaga di Sea Games 2023

GresikSatu | Atlet Voli pantai peraih medali perak dalam ajang Sea Games 2023 di Kamboja, Nur Atika Sari (25) pulang ke Pulau asalnya Bawean Gresik. Sosok pevoli putri andalan Timnas Indonesia ini tidak main-main berlaga di perhelatan akbar Kamboja tersebut. 

Kepulangan Atika diantar oleh pengurus KONI Kabupaten Gresik, Camat Sangkapura, Tambak, Kapolsek Sangkapura dan Kabid Kepemudaan Olahraga Disparekrafbudpora Kabupaten Gresik, dengan menggunakan kapal cepat Express Bahari 3F, pada Minggu (21/5/2023).

Dirinya mengakui senang tidak hanya mengharumkan nama Indonesia, juga Gresik, terlebih membanggakan pulau Bawean skala internasional.

“Ini menjadi medali perak kedua yang saya terima di ajang Sea Games,” ungkapnya.

Diketahui, pada tahun 2022 Atika mengikuti Sea Game di Vietnam dan 2023 ini juga Sea Game di Kamboja. Keduanya meraih medali perak. Juga di tahun yang sama mengikuti  Kerujaan Dunia Voli Pantai di Thailand fan berhasil masuk lima besar atlet voli dunia.

Baca juga:  Bawean Beach Volleyball Jaring Bibit Atlet Voli Pantai

Saat berlaga di Sea Games Kamboja, dirinya berpasangan dengan atlet asal Yogyakarta Yokobed Purari Eka, ia mengakui keunggulan tim Thailand dengan skor 0.2 di babak final. 

“Targetnya membawa pulang medali emas, jadi akan banyak yang dievaluasi,”imbuhnya.

Atika mengaku kepulangannya hanya sebentar, untuk kemudian kembali berangkat dan berlaga di Solo.

“Kangen keluarga, ini pulang untuk melepas rindu selama 2 hari. Besok berangkat lagi,” katanya.

Sementara itu, Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disparekrafbudpora Gresik berharap atlet-atlet Gresik dapat terus mencetak prestasi membanggakan.

“Semoga ke depan prestasi olahraga di Gresik semakin meningkat, salah satunya,seperti Atika. Membuktikan bahwa kualitas SDM unggul Gresik hingga kancah Internasional,” ucapnya. (ovi/aam)

Baca juga:  Profil Atika Sari Pevoli Putri Asal Bawean Gresik, Andalan Timnas di Sea Game 2023 Kamboja
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler