Baznas Gresik Berikan Bantuan Sunat Gratis dan Santunan di Acara Tasyakuran RSUD Sehati 

GresikSatu | Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Gresik, terus bergerak memberikan kemanfaatan untuk masyarakat kabupaten Gresik.

Kali ini, Baznas Gresik bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik melaksanakan kegiatan Sunatan Masal Gratis.

Kegiatan tersebut, digelar dalam rangka Tasyakuran RSUD Sehati Gresik di wilayah Desa Slempit Kecamatan Kedamean, Gresik, kemarin, Senin sore (26/2/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Baznas Gresik, Waka I H Mustoha di dampingi Kepala Pelaksana Baznas Gresik, Muhtadin dan Kabid Pendistribusian Achmad Khusnun Ridlo.

Kepala Pelaksana Baznas Gresik Muhtadin mengatakan, sinergitas dengan Dinkes ini berupa kegiatan layanan sunat gratis bagi warga sekitar.

“Dari Dinas Kesehatan memberikan pelayanan Sunantan Masal Gratis dan Kami Baznas Gresik memberikan bantuan berupa Tas Sekolah dan Uang Tunai untuk adik-adik peserta sunantan gratis,” ucapnya, Kamis (29/2/2024).

Baca juga:  Bupati dan Baznas Gresik Borong Lima Penghargaan di Ajang Baznas Award 2023

Selain itu, Baznas Gresik juga memberikan santunan kepada anak yatim pada acara tasyakuran tersebut.

Bantuan secara simbolis diberikan Waka II Baznas Gresik Dr Hj Riyadlotus Sholichah.

“Semoga memberikan manfaat kepada warga sekitar. Serta Baznas Gresik menjadi lembaga yang dapat dipercaya oleh masyarakat Gresik,” ujar Waka II Baznas Gresik Dr Hj Riyadlotus Sholichah.

Diketahui, memperingati hari jadinya ke-537, Pemkab Gresik mengawali rangkaian kegiatan dengan menggelar kegiatan tasyakuran atas berdirinya Gedung Rumah Sakit (RS) Gresik Sehati, Senin (26/2/2024).

Acara tasyakuran tersebut sekaligus diadakan kegiatan pelayanan kesehatan dasar, mata, THT, kulit, serta khitan umum secara gratis.

RSGS diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan. Khususnya yang tinggal di wilayah Gresik Selatan.

Baca juga:  Baznas Gresik Buka Pendaftaran Beasiswa Mahasiswa, Berikut Persyaratannya!

Gus Yani menyampaikan, RSGS berada di Desa Slempit, Kecamatan Kedamean itu memiliki tiga gedung. Berdiri lima lantai dengan kapasitas 100 tempat tidur (TT).

RS ini akan melayani fasilitas kesehatan tingkat pertama, melayani rujukan dari puskesmas dan klinik swasta.

“RS Gresik sehati di wilayah Gresik Selatan menjadi infrastruktur layanan public service mengakes kesehatan yang layak. Mudah-mudahan bisa beroperasi dengan cepat bermanfaat untuk Kabupaten Gresik,” ujar Gus Yani usai tasyakuran rangkaian dari HUT Pemkab Gresik ke-50 dan Hari Jadi Kabupaten Gresik ke-537.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler