Minggu, Januari 29, 2023

Korban Percobaan Penculikan Anak di Gresik Alami Trauma Berat 

GresikSatu | Korban kasus dugaan percobaan penculikan yang menimpa MDM (17) di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas, Gresik masih mengalami trauma berat. Sampai saat ini masih terbaring di kasur ruang Tanjung, RS Semen Gresik. 

“Anak saya masih syok dan trauma berat. Masih terbayang – bayang kejadian itu,” ucap ibu korban Siti Yulaili (43), saat ditemui di RS Semen Gresik, Jum’at (20/1/2023). 

Dijelaskan, sopir angkut yang melakukan percobaan penculikan itu berciri-ciri gemuk, sudah tua dan berambut kuncit. 

“Setelah anak saya jatuh ke aspal, sopir melanjutkan perjalanan,” jelasnya. 

Hingga kini, korban masih dirawat di Rumah Sakit Semen Gresik atas luka yang dialami. Meski sangat menyayangkan kejadian yang dialami oleh putri keduanya, Siti beserta pihak keluarga enggan melaporkan kejadian ini ke polisi.

Baca juga:  Terungkap! Dua Pelaku Jambret Hp Anak di Klangonan Gresik, Ternyata Pasangan Sejoli Remaja

“Kondisi korban mengalami cedera otak ringan dan luka robek di kepala, sehingga masih dilakukan perawatan. Namun kondisinya sampai saat ini masih stabil,” kata Humas Rumah Sakit Semen Gresik dr Tholib Bahasuan. 

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Aldhino Prima Wirdhan mengatakan, saat ini kasus tersebut masih tahapan penyelidikan. 

“Kami sudah minta keterangan korban, saksi-saksi beserta cek CCTV,” ungkapnya. 

Selanjutnya, pihaknya akan mendalami kasus percobaan penculikan anak di Jalan Veteran Gresik itu. 

Terpisah Sekdin KBPPPA Gresik Soerati Mardhiyaningsih mengatakan, pihaknya masih belum menerima informasi tentang kasus percobaan penculikan tersebut. Namun, pihaknya akan melakukan monitoring kepada korban. 

“Nanti petugas kami akan ke RS Semen Gresik. Apakah nanti membutuhkan pendampingan atau tidak. Setidaknya kami harus tau kondisi korban,” ucapnya. (faiz/aam)

Baca juga:  Polres Gresik Pastikan Kasus Percobaan Penculikan Siswa yang Naik Angkot, Hanya Salah Paham