Berawal Adu Mulut, Lansia di Gresik Jadi Korban Penganiayaan Tetangga Sampai Tewas

GresikSatu | Seorang lansia dilaporkan meninggal dunia usai cekcok dengan tetangganya di Desa Manyarejo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Kasus ini pun menjadi perhatian, karena pihak keluarga merasa tidak terima hingga melaporkan tetangga itu ke polisi.

Lansia tersebut diketahui bernama Arifin (68). Sedangkan tetangga yang melakukan penganiayaan Darwiyah (52). Keduanya berasal dari Desa Manyarejo, Kecamatan Manyar, Gresik.

Kasus bermula saat korban sedang duduk di depan rumahnya, sekitar pukul 19.00 WIB, Senin (13/5/2024), kemudian datang saksi Tulus Agus Budiadji menghampiri korban. 

Tulus bermaksud memasang lampu jalan area kampung, yang mendapat pesanan dari terduga pelaku Darwiyah, untuk memasang lampu di dasar tanah agar tidak menggangu pemandangan.

Baca juga:  Dua Pemotor Adu Banteng di Kedamean Gresik, Satu Orang Tewas 

Namun pemasangan lampu itu ternyata diprotes oleh korban. Secara bersamaan, saat itu melintas terduga pelaku Darwiyah di depan rumah korban. 

Korban pun akhirnya memanggil terduga pelaku. Kemudian, disana korban dan terduga pelaku adu mulut hingga keduanya emosi. Terduga pelaku langsung mendorong dada korban lansia tersebut hingga pingsan. 

Kanit Reskrim Polsek Manyar, Ipda Syariful Rokhim mengatakan, korban yang pingsan langsung ditidurkan di dalam kamarnya. Saat itu, kondisi dari mulut 

korban gerak-gerak mengeluarkan gigi palsunya. Setelah gigi palsu dikeluarkan, korban langsung lemas dan tidak ada respon. 

“Korban akhirnya dibawa ke Puskesmas Manyar, dan saat tiba disana diperiksa. Korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” katanya, Rabu (15/5/2024).

Baca juga:  Mortir Peninggalan era Kolonial, Ditemukan di Area Pembangunan Smelter Gresik

Selanjutnya, keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Manyar

“Kami lakukan tindak lanjut dengan melakukan otopsi ke korban,” pungkasnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler