Berbagi Ramadan, RSWH Balongpanggang Santuni Ratusan Anak Yatim 4 Kecamatan

GresikSatu I Bulan Ramadan menjadi bulan penuh rahmat, RS Wates Husada (RSWH) Balongpanggang, Gresik mengadakan giat memberikan santunan kepada 300 anak yatim, Sabtu (15/4/2023) di aula rumah sakit.

Agenda tahunan ini sebagai bentuk kepedulian RSWH Balongpanggang kepada anak-anak yatim di 4 Kecamatan dari 3 Kabupaten, yakni Kecamatan Balongpanggang, Gresik, Kecamatan Benjeng,Gresik, Kecamatan Dawar Blandong, Mojokerto dan Kecamatan Mantup, Lamongan.

Santunan tersebut berupa alat-alat sekolah, sembako dan uang tunai di berikan secara langsung oleh Direktur Utama RSWH, dr. Titin Ekowati bersama jajaran direksi dan staff kepada ratusan anak-anak yatim yang rata-rata masih pelajar.

“Alhamdulillah Ramadan tahun ini kami kembali bisa menggelar kembali acara berbagi kepada anak-anak yatim. Santunan ini agenda rutin tahunan RSWH yang tidak kami lupakan,” kata dr. Titin usai acara.

Baca juga:  HUT ke 25, Serikat Karyawan Petrokimia Gresik Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

Dokter yang juga anggota IDI Gresik ini melanjutkan, santunan anak yatim ini salah satu bentuk kepedulian rumah sakit kepada masyarakat. Jumlah anak yatim yang diundang mencapai 300 anak dari 4 Kecamatan 3 Kabupaten yakni Gresik, Lamongan dan Mojokerto.

“Kami bersyukur bisa berbagi kepada 300 anak yatim yang ada di 4 Kecamatan, yakni Balongpanggang, Benjeng, Mantup dan Dawar Blandong berupa alat perlengkapan sekolah, paket sembako dan uang. Semoga tahun depan bisa menjangkau lebih luas lagi,” ungkap dr. Titin.

Sementara itu ditempat yang sama humas RSWH Adi menambahkan, sebelum acara santunan kepada anak yatim, terlebih dulu diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh Ananda Azzam dan Adinda Aleena. Juga ceramah dari ustadz dari salah satu pondok pesantren yang ada di Kecamatan Balongpanggang.

Baca juga:  Bumdesma Bende Mataram Mulai Perkuat Ekonomi Desa di Benjeng

“Alhamdulillah acara berjalan lancar. Pemberian santunan ini merupakan kepedulian rumah sakit kepada masyarakat. Juga rangkaian dari agenda rumah sakit selama bulan Ramadhan. Sebelumnya setiap hari melakukan bagi takjil ke warga dan buka bersama pegawai rumah sakit,” jelasnya. (Tov)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler