Berburu Takjil di Gresik, Bayar Mudah Bisa Lewat QRIS

GresikSatu | Bulan puasa Ramadhan identik dengan berburu takjil, melalui Trate Takjil Market Volume 2, Anda bisa mendapatkan kuliner yang pas untuk disantap saat berbuka puasa bareng keluarga.

Dibukanya Pasar Trate Takjil Market Volume 2 menjadi kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun untuk meningkatkan perekonomian warga setempat.

Di tahun ini, Pedagang Pasar takjil di Trate Gresik bahkan kian modern. Mereka sudah bisa menerima pembayaran digital dengan kode Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS.

Lurah Trate, Ruli Budiman menyampaikan digelarnya Trate Takjil Market Volume 2 bertujuan untuk melestarikan kuliner lokal dan meningkatkan ekonomi warga sekitar.

“Kami disini ingin meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar melalui pasar takjil di Trate Gresik. Selain mengangkat program Kampung Halal, di tahun ini pembayaran juga semakin canggih dan mudah melalui QRIS,” ungkapnya, Selasa (12/3/2024).

Baca juga:  Wujud Kebahagiaan di Penghujung Bulan Ramadan, KSOP Gresik Bagikan Takjil Kepada Penumpang Kapal

Pasar yang menyediakan berbagai macam kuliner khas daerah mulai dari bubur masin, tongkol, aneka kue, gorengan,hingga berbagai makanan khas rempah ini disambut meriah oleh pengunjung.

Tersedia sebanyak 70-80 UMKM lokal yang menyediakan kuliner lezat. Salah satunya kuliner khas Trate Gresik yakni Bubur Waduk.

“Kami berharap Trate Takjil Market Volume 2 ini bisa mengangkat nama Gresik skala nasional,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pedagang Trate Takjil Market Volume 2, Rohman mengaku sangat senang dengan metode pembayaran melalui QRIS. Sebab lebih mudah dan efektif.

“Lebih mudah, jadi gaperlu cari uang kembalian buat pembeli. Apalagi ini banknya bisa minimal 0 rupiah dana simpanan,” tuturnya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler