Bina Ketangkasan Pelajar, SMK Islamic Qon Gelar Lomba Baris-berbaris

GresikSatu | SMK Islamic Qon menggelar Lomba Ketangkasan Baris-berbaris (LKBB) di Lapangan SMK Islamic Qon, Gresik Kota Baru (GKB), Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Minggu, (19/3/2023) kemarin.

Event bernama “LKBB Bimala 2023” tersebut diikuti oleh 22 pleton atau grup dari tingkat SMP dan SMA. Mereka merupakan delegasi dari berbagai Kota di Jawa Timur, diantaranya : Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, dan Tuban.

Kepala SMK Islamic Qon, Ubaidillah menyampaikan bahwa prinsip dari event LKBB adalah untuk mendidik pelajar agar terus berbenah dan berlomba dalam kebaikan.

“Setiap perlombaan, termasuk LKBB Bimala pada hari ini, tidak lain untuk berlomba dalam kebaikan. Masing-masing kita harus terus berbenah lebih baik, dan terutama mengalahkan nafsu di dalam diri kita sendiri,” terangnya.

Baca juga:  Sholicha Kepala Sekolah SMP Islamic Qon Gresik, Fokus Pertumbuhan SDM

Dijelaskan, tangkas dan fokus menjadi kemampuan yang harus diasah pada diri masing-masing individu, agar mampu melewati setiap tantangan kehidupan sehari-hari.

“Ketangkasan Baris-berbaris ini bisa menjadi pembelajaran untuk mengolah jiwa dan pikiran, juga meningkatkan kecerdasan,” terangnya.

Kegiatan meriah tersebut dimulai sejak pagi hingga petang. Para peserta dan penonton tanpa surut semangat menunggu pengumuman pemenang.

Diketahui juara Umum LKBB Bimala 2023 diraih oleh Kabupaten Gresik yaitu : SMA Negeri 1 Cerme pada tingkat SMA, dan SMPN 2 Krembung, Sidoarjo pada tingkat SMP. (ovi/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Gresik Gres