Bingung nyari Foto Story untuk Weekand, Coba Kamu Plesiran ke Tempat Wisata Kekinian di Pasuruan Berikut Ini

GresikSatu | Apakah kamu bingung mencari inspirasi untuk mengisi weekend dengan kegiatan yang seru? Jika iya, coba rencanakan perjalanan ke tempat-tempat wisata kekinian di Pasuruan.

Kota ini menyimpan sejumlah destinasi menarik yang cocok untuk menjadi latar foto story yang Instagramable, mulai dari air terjun yang memesona hingga pemandangan gunung yang memukau.

Pasuruan memiliki segala yang Anda butuhkan untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Jendela Langit

Jendela Langit sebenarnya adalah sebuah spot atau titik tertentu di lereng gunung yang memberikan pemandangan luas seperti melihat dari jendela di langit.

Suasana di sini sangat sejuk dan segar karena berada di ketinggian yang cukup tinggi, Jendela Langit merupakan destinasi yang populer di kalangan pendaki dan pecinta alam yang ingin menikmati keindahan alam Pegunungan Welirang.

jendela langit
Jendela Langit, Pasuruan (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

Selain itu, Jendela Langit juga cocok untuk para fotografer yang ingin mengabadikan momen indah di atas gunung dengan latar belakang pemandangan alam yang menakjubkan.

Dari Jendela Langit, Anda dapat melihat panorama yang memukau, termasuk pemandangan Gunung Welirang, Gunung Arjuno, serta hamparan hijau kebun teh dan kebun sayur di bawahnya.

2. Air Terjun Putuk Truno

Air Terjun Putuk Truno adalah salah satu keajaiban alam yang memukau di daerah Pasuruan, Jawa Timur. Terletak di lereng Gunung Argopuro, air terjun ini menawarkan keindahan alam yang spektakuler dan suasana yang menenangkan.

air terjun putuk truno 1
Air Terjun Putuk Truno, Pasuruan (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

Untuk mencapai Air Terjun Putuk Truno, Anda akan melalui trekking menantang melalui hutan tropis yang lebat, Perjalanan menuju Air Terjun Putuk Truno akan memanjakan Anda dengan keindahan alam disepanjang jalan.

Bagi para pecinta fotografi, Air Terjun Putuk Truno menawarkan banyak spot menarik untuk mengabadikan momen indah. Dengan latar belakang air terjun yang megah dan hutan yang hijau, tempat ini menjadi surga bagi para penggemar fotografi alam.

3. Paralayang Bukit Sempu

Bukit Sempu terletak tidak jauh dari Kota Pasuruan dan dapat dicapai dengan perjalanan singkat. Di sini, para penggemar paralayang dapat menikmati sensasi terbang bebas di udara sambil menikmati panorama alam yang menakjubkan dari ketinggian.

Baca juga:  Wisata Air Terjun di Malang, Dengan Tracking yang Ringan Cocok Untuk Liburan akhir Pekan
paralayang bukit sempu
Paralayang Bukit Sempu, Pasuruan (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

Aktivitas paralayang di Bukit Sempu biasanya dilakukan dengan bantuan instruktur berlisensi untuk memastikan keselamatan dan pengalaman yang optimal. Setelah terbang, Anda dapat mengamati keindahan pantai Pasuruan dan perbukitan hijau di sekitarnya.

Bagi mereka yang ingin mencoba sensasi baru dan menantang, paralayang di Bukit Sempu adalah pilihan yang tepat untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Pasuruan dari sudut pandang yang berbeda. Di samping itu, pemandangan matahari terbenam dari atas bukit juga sangat memukau.

4. Air Terjun Kakek Bodo

Air Terjun Kakek Bodo memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan airnya jatuh dengan gemuruh ke dalam kolam yang menggoda untuk berenang. Suasana sekitar air terjun sangat sejuk dan asri, dikelilingi oleh hutan hijau yang masih alami.

screenshot 1
Air Terjun Kakek Bodo, Pasuruan (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

Terletak di kaki Gunung Welirang, air terjun ini memukau dengan keindahan alamnya yang masih alami. Saat tiba di Air Terjun Kakek Bodo, Anda dapat beristirahat sejenak sambil menikmati suara gemuruh air terjun dan udara segar yang menyegarkan.

Bagi penggemar fotografi alam, Air Terjun Kakek Bodo menawarkan pemandangan yang memukau dengan latar belakang hutan hijau dan air terjun yang indah, kolam di bawah air terjun juga cocok untuk berenang atau sekadar berendam untuk menikmati kesegaran airnya.

5. Taman Edelweiss Bromo

Bagi penggemar fotografi alam, Taman Edelweiss Bromo adalah surga yang menawarkan banyak spot menarik untuk mengambil foto-foto indah, Taman Edelweiss Bromo terkenal karena keberadaan bunga Edelweiss yang indah dan langka, yang tumbuh subur di lereng gunung yang dingin.

Untuk mencapai Taman Edelweiss Bromo, pengunjung biasanya harus melakukan perjalanan menggunakan jeep atau kendaraan off-road karena medan di sekitar lereng gunung yang lumayan berat.

taman edelweiss bromo
Taman Edelweiss Desa Wonokitri, Pasuruan (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

Namun, usaha tersebut sebanding dengan pemandangan yang luar biasa yang akan Anda nikmati di Taman Edelweiss yang beralamat di Jl. Sekar Sari, Wonokitri, Kec. Tosari, Pasuruan, Jawa Timur

Bunga Edelweiss di Desa Wisata Edelweiss Wonokitri, menciptakan pesona alam yang memikat bagi para wisatawan, karena bunga ini tumbuh di ketinggian yang cukup tinggi dan hanya dapat ditemukan di lingkungan alpine tertentu.

Baca juga:  Taman Ghanjaran Mojokerto, Wisata Simpel Fasilitas Super Berikut Harga Tiket, Rute dan Wahana Lengkap
taman edelweiss bromo 1
Taman Edelweiss Bromo, Pasuruan (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

Keberadaan Bunga Edelweiss di Taman Edelweiss Bromo menambah keunikan dan keindahan panorama di sekitar area Taman Edelweiss, jika Anda mengunjungi Gunung Bromo di Pasuruan, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi Taman Edelweiss Bromo.

6. The Nature Bromo

The Nature Bromo adalah destinasi wisata alam yang menakjubkan di Pasuruan, Jawa Timur. Tempat ini terkenal karena keindahan alamnya yang spektakuler, terutama pemandangan Gunung Bromo yang megah.

Dari The Nature Bromo, Anda juga dapat menikmati sunrise yang epik dari Bukit Penanjakan, salah satu spot terbaik untuk melihat matahari terbit di Gunung Bromo.

the nature bromo
The Nature Bromo, Pasuruan (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

The Nature Bromo akan memberikan panorama indah Gunung Bromo, Gunung Batok, dan Gunung Semeru. Keindahan alam di sekitar, seperti lautan pasir dan savana yang luas, juga menambah pesona tempat ini.

Bagi para pecinta fotografi alam, The Nature Bromo menawarkan banyak kesempatan untuk mengambil foto-foto spektakuler. Cahaya matahari yang memancar di antara gunung-gunung dan langit biru membentuk latar yang sempurna untuk diabadikan.

7. Air Terjun Coban Binangun

Jika Anda mengunjungi Pasuruan, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam dan petualangan di Air Terjun Coban Binangun. Suasana di sekitar air terjun sangat sejuk dan alami, dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rindang.

Air Terjun Coban Binangun memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan airnya jatuh dengan gemuruh ke dalam kolam yang mengundang untuk berenang atau bermain air.

air terjun coban binangun
Air Terjun Coban Binangun, Pasuruan (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

Terletak di lereng Gunung Argopuro, air terjun ini menawarkan keindahan alam yang memesona bagi penggemar fotografi alam karena area wisata Air Terjun Coban Binangun menyediakan banyak spot menarik untuk mengabadikan momen indah.

Nah, sudah gak bingung kan kalau mencari tempat wisata untuk dijadikan Foto Story Weekand anada, jelajahi keindahan Pasuruan melalui tujuh destinasi wisata yang kami rekomendasikan di atas. Setiap tempat memiliki pesona dan pengalaman uniknya sendiri, memastikan liburan Anda di Pasuruan tak terlupakan.

Reporter:
Hilda Azhura
Editor:
Ashadi Ihsan
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler